SLIDER

About

Hi! Selamat Datang di productivemamas.com (PM)!

PM adalah blog parenting & motherhood di Indonesia yang memberikan inspirasi dan membahas mengenai aktivitas-aktivitas positif yang bisa dilakukan oleh ibu dan anak. Setahun pertama saat blog ini dibuat di April 2015, hanya ditulis dan dijalankan oleh Danesya Juzar (Nesya) dan hanya membahas seputar aktifitas anak dan ibu via blog dan Instagram.

Namun di tahun 2016, bersamaan dengan bertambahnya tim dan berkembangnya blog ini, topiknya bertambah menjadi lebih luas. Selain DIY activities dan playdate, ada interview dengan para inspiring mamas, lifestyle, travel, pregnancy, healthy living, product review and motherhood tips. 

Visi blog ini adalah untuk menyebarkan vibe positif dan memotivasi para mama di Indonesia untuk menjadi aktif, kreatif dan produktif.

Kalau ada pertanyaan mengenai blog ini, bisa cek Frequently Asked Question (FAQ) atau hubungi kami di danesya@productivemamas.com cc info@productivemamas.com / productivemamas@gmail.com.

English version:

Hi! Welcome to productivemamas.com! 

Productivemamas.com is a blog that provides an extensive source of quality activities for mom and kids (check out our Directory for a start!). This blog first launched in April 2015 and is mainly written by Danesya Juzar. If you are curious on why, and how I started this blog, you can read it here.

Besides my writings on parenting, the blog is also filled with compelling and inspiring stories from successful Mamas in their own unique areas of expertise. 

My vision for this blog is to spread positivity and motivate Mamas to be active, creative, and productive which will ultimately set a great example for their children. 

If you have questions regarding this blog, you can check out our FAQ sheet or contact danesya@productivemamas.com cc info@productivemamas.com.


INSTAGRAM: @productivemamas

MEET PRODUCTIVE MAMAS TEAM:


DANESYA MAYRA JUZAR
Founder & Editor in Chief
Danesya memulai blog productivemamas.com saat anaknya Aldio berusia 2 tahun dan terus mencari inspirasi akan aktivitas positif yang bisa dilakukan olehnya dan anaknya. Sering mengikuti berbagai macam workshop, kelas, membaca buku, jalan-jalan ke tempat yang mengedukasi anak, non stop browsing mengenai aktivitas-aktivitas positif dan dunia parenting serta terinspirasi dari blog parenting yang ia temukan di Pinterest, membuat ia ingn menulis blog parenting yang menggabungkan pengalaman dan passionnya di April 2015. Lulus dari jurusan komunikasi dari Melbourne dan memiliki hobi photography juga membuat lebih mudah untuk menjalankan blog ini. Harapannya adalah para ibu bisa menerapkan dan terinspirasi dari aktivitas, artikel maupun tips yang Productive Mamas berikan agar memliki hidup yang aktif, kreatif, dan produktif. Ingin membaca lebih banyak mengenai kenapa Danesya membuat PM? Bisa baca di artikel ini

Instagram: @danesyajuzar

IRNA NURUL FATIMAH
Operational DIrector 
(Event & Content)
Irna sempat bekerja sebagai IT staff di perusahaan minyak selama 6 tahun sebelum ia memutuskan untuk resign untuk mengurus keempat anaknya (Keona 6yo, Kelana 4yo, Kai 2yo, & Khal newborn) tanpa bantuan asisten rumah tangga maupun suster. Anak pertamanya lahir pada bulan Febuari 2011 dan ia belum stop menyusui sampai anak ke-4nya sekarang. Ia memiliki ketertarikan pada alam dan hal yang serba natural, termasuk dalam proses lahiran dan cara hidup. Anak ke-3 dan ke-4 nya lahir di rumah via water birth. Hobinya adalah membawa keluarganya untuk berjalan-jalan di luar yang sedekat mungkin dengan alam. For her, motherhood is very natural, and teaching our children about the natural world is one the most important thing in their lives. Click here to read articles written by Irna.

Instagram: @irnay
ANISA SIRMAN
Creative Director 
(Design & Content)

Anisa bekerja sebagai Graphic Designer selama 6 tahun dan Senior Art Director di salah satu agency di Jakarta selama 7 tahun sampai akhirnya memutuskan untuk berhenti kerja full-time untuk mengurus anak pertamanya Lhasa. Selain menjadi creative director di Productive Mamas, kesibukannya sekarang meliputi freelance senior art director, mengurus yoga apparelnya yang bernama @zeroapparel, dan upcoming project-nya di child apparel.

Instagram: @anisasirman

INDRIANI KUMALASARI
Event Coordinator 
(Mom & Kids Event)
Mala adalah seorang ibu dari anak laki-laki bernama Gibran, 23mo. Ia menyukai hal-hal yang berbau parenting, baking dan playdate bersama anak. Dulunya Mala adalah seorang Technical Engineer di salah satu perusahan service company yang bergerak di bidang Oil dan Gas Industry. Ia meninggalkan full time job-nya untuk fokus mendidik dan membesarkan anak dirumah. Menurutnya menjadi orangtua itu punya tantangan tersendiri, dari harus terus belajar karena tidak ada sekolah menjadi orang tua. Berbekal ingin memperdalam ilmu orang tua sehingga blog walking ke beberapa blog, membaca buku seputar parenting dan akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan playdate team PM. Ia menikmati menjadi event coordinator karena dapat terus bertemu dengan keluarga, dan anak-anak yang berbeda-beda disetiap playdate, mendapat kesempatan untuk sharing tentang parenthood juga.

Instagram: @id.kumalasari

DYAH AYU AMALLIA
Event Organizer 
(Kids Playdate)
Memiliki latar belakang bekerja di sebuah advertising agency, event organizer dan media, kemudian menjadi ibu dari satu anak perempuan bernama Andra membuat Ayu memutuskan menjadi stay at home mom. Menjadi seorang ibu membuat Ayu belajar banyak hal mengenai tumbuh kembang, pola asuh serta pendidikan anak. Hal inilah yang ternyata menjadi passion bagi Ayu dalam menjalani perannya sebagai seorang ibu dan perempuan aktif yang tidak bisa diam saja di rumah.

Bersama Productive Mamas, Ayu menyalurkan passionnya dalam pembuatan konsep dan pelaksanaan playdate untuk anak usia dini. Sejalan dengan itu, saat ini Ayu juga sedang mengambil diploma montessori di sebuah lembaga khusus pengajaran sistem montessori untuk anak-anak berusia 0-6 tahun sambil menjalankan bisnisnya sebagai event organizer, decorator, conceptor acara /pesta ulang tahun anak dan printables edukasi anak melalui @litukanyaproject

Instagram @dyahayuamallia

AJENG SAMODRA
Event Public Relations 
(Mom’s Gathering)
Ajeng sempat selama 3 tahun menjadi Marketing Director dari sebuah tas brand local. Ajeng sangat social dan outgoing. Berjualan dan bertemu dengan banyak orang merupakan food for soul baginya, setidaknya, setiap pekan dia harus berkenalan dengan tiga orang baru. Sehingga awal-awal melahirkan Annamaria putri pertamanya, ia sempat merasakan baby blues karena yang biasa aktif, harus banyak di rumah saja. Ia memutuskan untuk memulai bisnis yang tidak jauh-jauh dari pekerjaan terakhirnya dan passion-nya, yaitu berjualan tas bayi @mamasam_id. Selain berjualan tas, ia juga menikmati menjadi public relations di mom’s gathering bersama Productive Mamas karena ia dapat bertemu ibu-ibu produktif yang banyak memberikannya inspirasi.

Instagram: @ajengsamodra
·
© Productive Mamas Blog