SLIDER

BATH PAINT!


Dari minggu lalu Dio batuk pilek gak sembuh-sembuh. Salah satu home remedy yang sering saya lakukan adalah uap menggunakan essential oil plus diffuser atau minyak kayu putih pakai air hangat. Berhubung essential oil lagi habis, saya coba uap di kamar mandi menggunakan ember air panas diteteskan minyak kayu putih yang banyak. Nah karena Dio sudah usia 4 tahun, mana betah ya duduk di kamar mandi berlama-lama, namun kalau dikasih main air juga takut masuk angin. Akhirnya kepikiran buat bath paint, supaya anaknya betah berlama-lama kena uap, agar si ingusnya segera meler. Ini merupakan posting yang sangat pendek, tapi ingin saya abadikan disini untuk mama yang ingin cari permainan aman dan menyenangkan yang bisa dimainkan di kamar mandi.

Bahannya mudah banget. Hanya perlu sabun, disini saya pakai sabun Johnson's milk + oats favorit saya pribadi. Dibanding yang lain wanginya cukup strong dan dewasa tapi melembutkan. Jadi jujur ini sabun sering kali saya yang pake..hahaha. Kenapa pilih yang ini? Karena warnanya putih dan teksturnya agak kental sehingga cocok banget untuk dijadikan "paint".

Selain sabun, untuk mewarnai kita perlu pewarna makanan apa saja. Tips dari saya sih pakai pewarnanya satu tetes saja, karena pewarna makanan itu pekat sekali dan menempel di kulit. Jadi sebisa mungkin teteskan super sedikit agar warnanya gak terlalu pekat.


Untuk yang ingin tekstur lebih kental, bisa tambahkan tepung sedikit saja. Hasilnya memang gak persis cat yang dijual dipasaran, tapi anaknya tetep happy kok bermain. Yang terpenting sih betah berlama-lama di kamar mandi saat di uap! Selamat mencoba :)

No comments

Post a Comment

© Productive Mamas Blog