SLIDER

TIDUR NYENYAK DENGAN COMFI


Masih melanjutkan review barang-barang untuk bayi dari Official Store Balita Kita di Tokopedia. Sudah dari bayi sekali Dio anak pertamaku itu mudah sekali keringetan setiap tidur. Memang sih metabolisme anak itu belum balance, sehingga keringat di kepala itu merupakan hal yang normal. Namun makin besar kok rasanya makin heboh keringetannya, padahal sudah tidur di ruangan ber-AC. Aku baru tau bahwa jenis bantal yang dipakai itu pengaruh dengan masalah ini. Senang sekali saat diperkenalkan dengan breathable pillow dari Comfi.

Apa yang dimaksud dengan breathable pillow? Jadi bayi bisa tidur dengan segala macam posisi. Mau menghadap samping, atas, sampai mukanya tertutup bantalpun masih bisa bernapas karena bantal dan sarungnya memiliki pori-pori yang cukup besar. Sering kali kalau membaca artikel mengenai tidur bayi pasti pernah dengar yang namanya SIDS (Sudden Infant Death Syndrome). Ini sering terjadi karena banyak menaruh bantal, guling, bumper, selimut di sekitar area bayi tidur, tanpa pengawasan. Terutama anak yang belum bisa bergerak ataupun berguling sendiri. Bahaya sekali apabila selimut atau bantal tersebut menutup muka anak. Bantal Comfi ini merupakan bantal yang aman karena memiliki banyak pori-pori.

Selain itu karena breathable tadi, bantal Comfi mengurangi keringat di kepala anak secara signifikan. Aku sudah coba bandingkan ya. Jadi biasanya kalau Dio tertidur, pasti akan ada seperti cap basah keringat dari kepala di sekitar bantalnya, selain itu mukanya juga akan keringetan walaupun gak memakai selimut dan ruangan ber AC. Sejak memakai bantal Comfi dari 1 minggu lalu, keringatnya berkurang, dan yang aku perhatikan tidurnya jadi lebih nyenyak juga.

Bantal ini juga memiliki bentuk dan struktur bantal yang baik sehingga tidak ada tekanan di tulang leher dan anak dapat memutarkan kepalanya saat mereka sedang tidur. Dengan begitu mencegah kepala datar pada anak.

Selain itu fitur yang aku suka adalah bantal ini mudah banget untuk dicuci. Seberapa sering sih kita mencuci bantal? Jujur deh, pasti sering kali yang kita cuci hanya sarungnya saja. Padahal kalau dipikir-pikir bantal itu kena gumoh, dan keringat setiap hari lalu tersimpan didalamnya. Selain kotor, bantal juga merupakan rumahnya tungau. Tungau dapat menyebabkan gangguan pernapasan, atau alergi pada kulit anak. Bantal comfi ini bisa dicuci bersih secara menyeluruh.

Cara membersihkan bantal ini juga cukup mudah. Bantal dapat dicuci dengan tangan atau direndam dengan air hangat (disarankan suhu efektif dan aman di 55-60 derajat celcius). Jangan gunakan pelembut, atau pemutih, lalu keringkan Comfi di bawah sinar matahari langsung. Mudah bukan?

Last but definitly not least, seperti produk pilihan Balita Kita lainnya, Comfi juga memiliki Standard Eropa, Sertifikat Oeko-Tex 100. Sertifikasi ini artinya Comfi bebas dari alergen dan bahan kimia berbahaya untuk memastikan tidur yang aman untuk para bayi.

Gak nyangka kalau ternyata pemilihan bantal untuk anak penting sekali. Senang sekali setelah mengganti bantal anak dengan Comfi, anak tidur lebih nyenyak, nyaman, dan sangat mudah dibersihkan!

No comments

Post a Comment

© Productive Mamas Blog