SLIDER

FUN WAY TO PLAY WITH TOY CAR!


Kehamilan saya memasuki week ke 38, dan karena bayi dalam perut memiliki jenis kelamin yang sama dengan anak pertama saya yaitu laki-laki, gak terlalu banyak barang yang perlu saya beli. Come to think of it, sampai kemarin saya belum beli apa-apa sama sekali, hanya beli popok saja. Saya rasa itu menjadi alasan kenapa si bayi gak mau keluar-keluar..haha. Akhirnya hari Sabtu kemarin saya khususkan ke Mothercare & ELC untuk membeli barang-barang bayi. Selain membelikan baju, dan topi, gak lupa juga membelikan beberapa mainan bayi soft toys untuk newborn, karena saat lihat-lihat rumah sudah dipenuhi sama mainan Dio yang komponen-nya kecil-kecil sekali. Bahaya sekali untuk bayi. Saat sedang lihat-lihat di ELC, Dio melihat koleksi Whizz World Lights & Sound, merupakan koleksi berbagai macam mobil-mobilan, ada yang truck, excavator, ada yang memiliki garasi atau parking space. Mobilnya bewarna-warni menggemasakan dan bisa nyala lampu serta ada suaranya. Sebenarnya mainan ini diperuntukan untuk 12 bulan-36bulan, jadi sudah melewati usia Dio. Namun katanya Dio mau belikan untuk baby, jadi ya karena memang sedang shopping spree untuk baby jadi dibelilah. 

Dari semua yang ada, Dio memilih Light & Sound Digger. Seperti yang sudah saya expect, walaupun katanya untuk baby, dia  mau memainkan sesampainya di rumah. Gak apa-apa sih, nanti setelah dimainkan dimasukan lagi ke kardus lalu bisa disimpan lagi. Kalau untuk target marketnya yaitu usia 12-36 bulan mobilan ini seru dimainkan bersama teman ataupun sendiri, bisa untuk imaginative play, stimulasi sensori anak dengan lampu dan suara, menguatkan otot halus di tangan anak serta hand-eye coordination. 


Namun untuk seusia Dio tentunya perlu tantangan lebih. Karena namanya Digger kayanya gak lengkap kalau gak pakai tanah. Saya buat tanah sendiri aka cloud dough yang tebuat dari tepung maizena, pewarna makanan coklat, dan air diaduk sampai konsistensinya sesuai yang diinginkan. Kalau punya kinetic sand juga bisa pakai, tapi kebetulan kinetic sand di rumah sedang habis jadi kami gak pakai itu deh. Dio bermain sampai 2 jam-an lebih memindahkan "tanah" nya dari bawah ke kotak dan pretend play sendiri menjadi construction worker. So much fun!

No comments

Post a Comment

© Productive Mamas Blog