SLIDER

SOLUSI PERNAPASAN LEGA UNTUK ANAK


Sudah sebulan belakangan ini Dio dan teman-temannya gak absen dari yang namanya batuk pilek. Kalaupun sudah sembuh, gak berapa lama kena lagi dan lagi. Belum kalau dirumah kami, berganti-gantian dengan kami yang ikutan ketularan juga. Sepertinya cuaca yang gak menentu menjadi penyebabnya. Sehingga dokter anak-pun full setengah mati, tapi setiap datang juga gak dikasih obat karena batuk pileknya masih ringan. Kalau menganggu pernapasan atau tidur anak, yang selalu dirujukan pasti di uap saja pakai nebulizer. Setiap ngobrol sama sesama ibu, hampir semua juga langganan sama yang namanya nebulizer di dokter. Nah dibandingkan bolak balik dokter ujung-ujungnya di uap lagi, kenapa gak punya sendiri saja alatnya kan lebih praktis. Aku mau review pengalamanku menggunakan Omron Nebulizer di rumah!

Omron Healthcare sendiri merupakan merek yang gak asing pastinya ditelinga. Coba kalau lagi medical check up atau semacamnya perhatikan deh, bahwa rumah sakit besar banyak menggunakan merek tersebut. Makanya aku percayakan pas cari Nebulizer dengan merek yang memang sudah well known.

Sebelum masuk ke pengalamanku, aku jelaskan sedikit ya mengenai apa itu Nebulizer, agar mama yang belum familiar dapat lebih mengerti. Nebulizer adalah alat yang dapat mengubah obat cair menjadi tetesan aerosol serta dapat dengan mudah terhirup melalui corong atau masker. Penggunaan Nebulizer itu sendiri cocok untuk anak-anak yang menderita asma, bronkitis dan penyakit pernapasan lainnya serta orang dewasa dengan penyakit paru obstruktif kronik. Nah makanya biasanya kalau batuk pileknya lendirnya berlebihan, sampai menganggu napas dan tidur anak, seringkali kita dirujuk untuk memakai Nebulizer untuk mencairkan dahak tersebut agar pernapasan lebih lega.

Tipe yang kupunya ini adalah ​Compressor Nebulizer OMRON NE-C803, sizenya kecil dan ringan menurut aku plus point banget sehingga mudah dibawa-bawa. Selain itu keunggulan Nebulizer NE-C803 adalah suara pengoperasian yang sangat hening,  sehingga efisien untuk digunakan kapanpun dan dimana pun. Pemasangannya juga mudah, plus bagian hirupnya ada 3 macam, 2 masker untuk anak dan dewasa, dan 1 alat hirup. Sudah termasuk kantong kecil berwarna biru yang membuat jadi mudah untuk dibawa kemana-mana.



So far puas memakai alat ini karena Dio suka sekali pake maskernya dan aku waktu itu pakai saat dahak Dio lumayan menganggu. Setelah memakai Omron Nebulizer napasnya pun lega dan tidurnya nyenyak banget. Sempat dapat pertanyaan di insta story bisa dibeli dimana. Cek webnya  untuk outlet yang terdekat dengan rumah mama ya, di http://omron-nebulizer.com/lokasi_pembelian. Jangan lupa juga untuk ikutan blog competition dari Omron, dengan tema “OMRON Nebulizer, Partner Terbaik Untuk Mempermudah Terapi Gangguan Pernapasan”, langsung cek persyaratannya di http://omron-nebulizer.com/blog-contest.

No comments

Post a Comment

© Productive Mamas Blog