SLIDER

PREGNANCY UPDATE: TRIMESTER 2 (PERAWATAN UNTUK STRETCH MARK, & PAKAIAN YANG NYAMAN)


Hari ini kehamilanku menginjak usia 23 minggu, dan as usual aku mau share pregnancy update untuk Trimester 2 ini ya. Terakhir ke obgyn bulan lalu di KMC, dan puas banget sama ahasil pemeriksaan dr.Ridwan yang detail banget. Sampai otak, jantung, paru, jumlah jari kaki dan tangan, tulang ekor dsb semua diperiksa secara mendetail. Alhamdulillah semua sehat.

Pakaian
Ini penting banget untuk dibahas, karena sejak menginjak usia 3 bulan, perut sudah mulai membesar dan rasanya sesak dan gerah sekali. Hanya ada beberapa baju dan celana yang bisa dipakai. 4 celana andalan saya adalah celana training nike dengan model yang baggy, celana merek Animale warna putih beli di Bali, celana maternity jaman dahulu beli di Gingersnap, dan celana jegging warna biru jaman abg yang dulu beli di Supre saat kuliah di Melbourne. Suami saya benci banget sama si celana jegging karena udah tipis sekali dan kumel haha, cuman mau gimana, celana lain kok bikin sesek napas. Jadi hanya pakai itu saja berulang-ulang.

Untuk brand lokal favorit dengan model yang up to date, seperti yang diketahui favorit saya Matroishka. Untuk ini saya pakai dress dan atasannya berulang kali. Kebanyakan bajunya saya sudah pakai dari sebeum hami karena emang modelnya gak maternity banget gitu dan mudah di padu padankan. Belum sempat cobain maternity jeggingnya jadi gak bisa komen banyak. Saya bakal berkolaborasi dengan Matroishka di bulan January 2017 ini, stay tuned yah. Sudah gak sabar! Sayang rasanya kalau beli baju maternity atau nursing yang modelnya kurang suka tapi demi ada bukaannya dibeli, akhirnya cuman kepakai sekali saja.



Perawatan
Berbeda dengan Trimester 1 yang saya bilang mudah sekali jerawatan, Trimester 2 ini alhamdulillah muka sudah cukup bersih asal rajin membersihkan kulit setelah pakai make up dan berpergian. Saya memang bukan tipe yang rajin pakai perawatan jadi mungkin gak bisa banyak rekomendasikan kalau seputar wajah, karena gak ada rutin tertentu. 

Namun untuk perut gatelnya luar biasaaaaa dan kayanya ini tanda-tanda mau munculnya stretch mark. Seperti yang kalian tau aku selalu mengoleskan oil dari Wangsa Jelita, ganti-gantian mulai dari Almond Oil, Coconut, dan Olive Oilnya. Di kehamilan ini rajin banget karena tipe kulitku gampang sekali terkena stretch mark. Bahkan sebelum punya Dio pun bagian paha sudah banyak stretch mark-nya.

Nah belajar dari pengalaman tersebut, sepertinya emang harus extra rajin memakai perawatan khususnya di bagian perut dan paha. Sehingga aku tetap memakai cream tambahan yaitu Sudocrem. Sudocrem ini sebenarnya Baby Care Cream untuk diaper rash. Bahan dasarnya air sehingga lembut di kulit, hypoallergenic dan mengandung bahan yang dapat meredakan iritasi. Untuk teman yang punya bayi sih bilang ini memang ampuh sekali untuk Diaper Rash. Tapi karena bayinya belum lahir, kalau baca di review-review di google ini juga oke banget sebagai multifunction cream jadi aku coba. Sesekali ada jerawat kuoles dimuka di titik yang ada jerawatnya saja. Namun yang paling sering kupakai adalah untuk perut dan bagian paha sehabis mandi. Wanginya enak dan terasa sensasi dingin sehingga mengurangi gatal-gatalnya. Untuk informasi lebih lengkap bisa coba cek di @babiesandeverything dan bisa di beli langsung di Mothercare ya.


Olahraga
Di artikel lalu, saya berjanji mau lebih rajin olahraga, tapi kok malah terbengkalai yah olahraganya.. Hiks.. Nah di Trimester baru ini semangat mau Prenatal Yoga. Sebenarnya kepingin banget di Nujuh Bulan Studio, tapi lokasinya di Bintaro sehingga kayanya kok bakal capek dijalan untuk saya. Kebetulan salah satu instructor prenatal yoga-nya adalah tetangga 1 kompleks. Sehingga mulai minggu ini akan coba private di rumah seminggu sekali. Niatnya sih diimbangi dengan berenang dan jalan pagi juga. Wish me luck!

Makanan
Saat hamil Dio saya strict sekali dengan makanan, sama sekali gak mau jajan-jajan, lalu masak sendiri yang sehat-sehat, banyak makan buah dan sayuran. Kehamilan yang ini agak berbeda. Lebih santai. Tetap makan buah dan sayur cuman rasanya gak sebanyak waktu hamil Dio. Masak-pun malas, dan karena sambil antar Dio skolah, suka ikut ibu-ibu sekolah jajan. Maaf ya dek.. Namun disini saya rajin minum suplemen dan vitamin yang diberikan dokter, karenakan saya memang ada Autoimun juga, jadi gak boleh skip medication-nya in order to survive. Semoga selanjutnya bisa lebih baik lagi makannya.

Symptoms
So far yang paling gak mengenakkan dari Trimester 2 ini hanya gatel yang luar biasa dan tendangan yang non stop disaat saya sedang bekerja atau tiduran. Namun itu saya anggap sebagai blessings saja ya berarti bayinya sehat karena banyak bergerak.


Sekiranya sekian update saya di Trimester 2 ini. So excited karena weekend ini mau ikutan kelas Childbirth Couple Class dimana akan diajarkan seputar gentle birth, hypno birthing, etc di Nujuh Bulan Studio. Saya berniat melahirkan yang kedua ini bisa lebih peaceful dan menyenangkan. Amin!

4 comments

  1. Thank you I am glad about the encouragement! I love your site, you post outstanding. my sources

    ReplyDelete
  2. That’s really a nice one, I have seen many blogs but they are outdated so I’m pleased to see this blog now. Mark Hurd

    ReplyDelete
  3. Awesome work! That is quite appreciated. I hope you’ll get more success. wireless internet

    ReplyDelete
  4. Quite informative and the interesting blog for everyone, I simply loved it.

    ReplyDelete

© Productive Mamas Blog