SLIDER

GUMMYBOX 1ST ANNIVERSARY: BATIK PLAYDATE


This is a long overdue post on Gummybox 1st Anniversary Playdate. Karena sempat kena libur panjang, dan ada satu dan lain hal, cuti nulisnya jadi berkepanjangan, dan buaaanyak sekali event menarik yang kelewatan untuk ditulis. Tanggal 21 Juni, Gummybox merayakan first anniversary-nya di Rimba Baca dan berkolaborasi dengan Productive Mamas, dengan tema playdate membatik. Dari situ juga baru tau kalau Dio sangat amat tertarik dengan wayang. Nah berikut keseruan yang kami lakukan di hari itu..

Batik playdate ini terinspirasi dari box Gummybox terbaru yang memiliki tema "Icons of Indonesia". Box-nya berisi 3 kegiatan yaitu membuat wayang, membuat batik, dan mengenal binatang-binatang Indonesia yang ada di rainforest. Lebih banyak tentang isi box ini akan di masukan ke post yang berbeda ya nantinya.

Diawali dengan mewarnai, sambil menunggu sisa pesertanya berdatangan. Setelah itu mulai menggambar pattern batik yang diinginkan di kain, menggunakan lem khusus. Membatik kali ini karena banyak diikuti oleh anak usia 3 tahun gak menggunakan lem yang dipanaskan kok, tentunya Gummybox memikirkan keamanan aktivitas ini untuk anak-anak, Sambil menunggu lemnya kering, kami mendengarkan cerita mengenai wayang, sambil mendengarkan alunan musik tradisional. Dio terlihat antusias dan duduk paling depan. Bahkan sampai waktu mendongeng sudah selesai, ia tetap bertanya macam-macam pertanyaan mengenai bentuk dan asal wayang.

Saat lem sudah kering, anak-anak mengecat kain dengan bebas. Disini Dio tidak mau ikutan karena lebih antusias mendengarkan cerita mengenai wayang. Akhirnya saat teman-temannya selesai mengecat dan dikeringkan, saatnya mencelupkan kain ke air hangat untuk mengeletek lemnya. Saat melihat teman-teman mencelupkan kainnya ke air, ia baru akhirnya mau mewarnai kainnya karena ingin ikutan main air..haha.


Overall such a fun day! Menyenangkan mengenalkan anak-anak kepada batik dan budaya Indonesia. Ingin lebih banyak lagi nih ikutan kegiatan yang mengenalkan anak-anak kita pada budaya Indonesia. Thank you Gummybox.


No comments

Post a Comment

© Productive Mamas Blog