SLIDER

WEEKLY UPDATE: MY BDAY WEEK!

Dalam satu minggu kegiatan saya tidak menentu, kadang kosong, namun kadang cukup padat, dan gak semua tertulis di blog ini, saya pikir-pikir sayang juga ya. Banyak pelajaran, manfaat, cerita yang menarik yang gak sempat di share karena 'sibuk'. Sehingga mulai sekarang, saya mau coba merangkum kegiatan seminggu terakhir dari Senin-Minggu. Namun khusus untuk blogpost pertama ini dimulai dari Sabtu 21 May - Minggu 29 May 2016. Mulai dari acara dengan Living Loving, hari ulang tahun, sampai dengan menjadi host di acara beauty pertama saya!

Sabtu, 21 May
Pagi pukul 09.00-11.00 kami menghadiri Family Fun Day dulu di sekolah Dio. Ada berbagai macam permainan seru, mulai dari melempar bola, menyocokan bendera dengan warnanya, serta membuat donat sendiri. So much fun!

Karena selesai lebih cepat, kami langsung menuju lokasi A Day to Play with Living Loving. Selama acara Dio agak cranky karena sedang mengantuk, tapi di akhir acara dapat saya dan Dio dapat banyak teman baru juga. Untuk lengkapnya yuk cek disini.



Minggu, 22 May
Sebisa mungkin saya gak terima atau pergi ke event di hari Minggu, karena Minggu adalah hari untuk bersantai dan untuk keluarga. Biasanya pagi hari kami berenang, atau olahraga bersama, dilanjutkan dengan makan siang atau grocery di dekat rumah. (Lupa banget Minggu lalu ngapain ya...?).

Senin,  23 May
Schedule hari Senin selalu antar dan jemput Dio sekolah. Sambil menunggu saya dan ibu-ibu sekolah Dio dulu suka Pilates, namun sekarang sudah tidak, karena pada lebih antusias makan sambil ngobrol-ngobrol..haha.

Selasa, 24 May
Saya selalu potong rambut di hari ulang tahun. Kenapa potong rambut hanya setahun sekali? Karena sejak jadi ibu-ibu agak malas sebenarnya cari waktu untuk berlama-lamaan di salon, jadi saya siapkan untuk special occasion

Namun karena yang potong rambut akan keluar kota hari Kamis, akhirnya saya potong rambut hari Selasa di salon Prestige (Kemang) oleh Aar Yazuar yang sudah menjadi langganan dari saya SMP. Nah mumpung sudah keluar rumah, sekalian saja movie date bersama suami. What do you think of my new hair?



Rabu, 25 May
Pada hari Rabu, diundang oleh sebuah brand nursing wear bernama Emeno, untuk hadir ke acara Emeno Happy Hour, yaitu merayakan launching website pertama mereka setelah 4 tahun, dan brunch bersama para mama yang menginspirasi untuk sharing dan saling berbagi cerita. Melihat pembicara utamanya mbak Keke dari Chic&Darling, serta mbak Rifa dari @ayomain, saya langsung tertarik!

Untungnya adik saya bisa antar jemput Dio sekolah, jadi saya gak melewatkan event ini. Senang sekali bisa hadir, karena kenalan dengan berbagai macam mama yang peduli dengan tumbuh kembang anak, namun juga masih tetap berkarya. Mulai dari founder dari AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia), pemilik Little Kickers, executive produser dari Visinema Pictures, The Urban Mama, dan masih banyak lagi! Sharing mulai dari manajemen waktu, bagaimana merekrut orang, dan keluh kesah seputar motherhood.


Saya langsung terbuka matanya. Para ibu passionate pada bisnisnya masing-masing juga, dan masalah yang dihadapi mirip dengan saya. Sulit memepercayai atau mempekerjakan orang lain. Jujur sulit sekali untuk saya menambah contributor ke blog ini, karena this is my baby, dan sulit untuk saya untuk 'let go a little'. Dulu sempat ada beberapa orang yang apply, tapi karena saya memang belum siap untuk let go itu jadi saya gak tindak lanjuti. Mohon maaf ya.. 

Selain itu saya menginginkan orang yang memiliki cara parenting yang agak mirip dengan saya, memiliki skill menulis dan foto yang baik, dan masih banyak hal spesifik lainnya yang menggunakan feeling dalam memilihnya. Padahal kalau pelajaran yang saya dapat dari para ibu-ibu disitu "Turunkan sedikit standardmu, you can't do everything yourself, we are human afterall, we need help." Terulang perkataan "Do not try to do everything yourself..". Yang sepertinya mulai saya harus relakan. Jadi untuk mama-mama yang baca, kalau merasa passionate di salah satu hal berikut, seperti dengan tumbuh kembang anak, jalan-jalan ke tempat yang family friendly, menekuni atau mengikuti workshop seputar skill untuk para ibu, senang networking, dan tertarik menjadi contributor atau event organizer untuk PM, yuk email aku di productivemamas@gmail.com.

Ohiya! Sebenarnya PM itu sudah lama ingin membuat semacam brunch dengan menggabungkan ibu-ibu hebat seperti ini, tapi ya karena saya cuman sendirian banyak mimpi-mimpi saya yang belum terealisasikan. Should I do it?  

Kamis, 26 May
Hari ini merupakan hari yang menyenangkan sekaligus hectic! It's my bday!! Yey! Di Instagram sudah ada yang tebak-tebak umur saya, dan kebanyakan salah..Haha. Saya kemarin berulang tahun ke 25 tahun (yes, twenty five). Banyak yang kaget sih memang, karena tidak tahu kalau saya menikah di usia 21 tahun, dan bedanya 7 tahun sama suami. Banyak yang kira saya seumur suami. Untuk yang tertarik kenapa saya menikah muda, apa rasanya, dan lainnya nanti saya bisa jelaskan di blogpost terpisah. Disini saya mau mengucapkan terima kasih dulu untuk semua yang sudah memberikan doa, dan wish ulang tahun, mohon maaf apabila ada yang belum terbalas.

Pagi hari dimulai dengan tiup lilin dan surprise dari keluarga saat subuh. Karena orang tua saya tinggal 1 kompleks, jadi mereka tinggal jalan kaki saja dan kami tiup lilin bersama sebelum baba Dipta pergi kantor.

Keluarga kami jarang mau berpergian di malam hari saat weekdays, jadi kalau memang ultah saya dirayakan gak mungkin Kamis juga, sehingga saya memutuskan untuk datang ke event saja agar ketemu teman-teman, dan mendekatkan diri ke keramaian di hari ulang tahun.

Pukul 3.00 sore saya menghadiri acara launching Buku Anti Panik oleh Tiga Generasi di Rumah Ranadi. Buku yang di tulis oleh 12 orang campuran dari psikolog, dan dokter anak ini berisikan tips dan berbagai macam informasi mengenai tumbuh kembang anak dari usia 0-3 tahun. Bagusnya lagi, isinya full color dan penuh ilustrasi, tulisannya juga singkat , jelas padat karena dalam bentuk dot points. Penting banget ini untuk new moms, atau yang usia anaknya berjauhan. Karena jujur sekarang saja saya sudah agak lupa lho cara mengurus new born sampai dengan 1 tahun pertama anak. Untuk yang tertarik beli bisa cek di Gramedia mulai dari tanggal 30 May ini. 

Lanjut ke acara Munggahan Vaseline di Cloud Lounge, Plaza Indonesia (click here to read more about this event). Jarang-jarang saya dijadikan host acara beauty, namun katanya memang mau menargetkan ibu-ibu. Senangnya karena disana ada beberapa teman dekat saya juga, sehingga saya anggap saja bday dinner celebration bersama mereka. Ternyata tim Vaseline baaaiikk sekali dan di akhir acara ada tiup lilin bersama lho.. Padahal yang kenal saya paling 5-6 orang saja, sisanya sekitar 40 orang beauty blogger bingung juga kali ya "Ni orang siapa sih?".. hahaha. Sempat dapat kado dari mama Tara & mama Acid , ketemu temen brunch-ku Dinda, mama Cindy juga baik banget belain datang mengarungi kemacetan, plus banyak kenalan dengan teman-teman baru. Thank you so much Vaseline!

Pulang diantar sama mamaCind yang banyak membahas tentang keluarga, dan pekerjaan seperti biasa. Sampai rumah sudah hampir 12 malam (temalam selama menjadi ibu-ibu!), dan surprise banget karena masih dapat lagi 2 kue dan 1 rangkaian bunga. Kue dari sahabat aku dari TK, dan dari keluarga suami, plus karangan bunga dari Dettol. Thank you so much untuk semua!


Jumat, 27 May
Capeeeek pake banget! Karena biasanya saya cuman keluar rumah 2x seminggu habis antar Dio sekolah, minggu ini cukup penuh sehingga saya perlu sekali hari Jumat ini untuk rest day. Untuk saya yang memiliki penyakit autoimmune, sangat penting untuk selalu menjaga makanan, serta istirahat yang cukup. Karena setiap badan terlalu lelah, pasti langsung sakit dan drop. Kalau sudah begitu semua aktivitas harus ditunda, dan bermain sama Dio pun jadi gak maximal.

Sabtu, 28 May
Hari Sabtu kemarin saya menjadi pembicara dan host acara gathering Oshkosh & Carter's di Kota Kasablanka. Disitu saya, mbak Ui (tiga generasi), dan MC berbincang-bincang seputar motherhood. (read more..)


Minggu, 29 May
Hari Minggu adalah hari paling peaceful. Karena as i said, saya fokus kepada keuarga, plus ART juga libur, jadi rasanya lebih dekat saja sama anak dan suami. Kami memutuskan untuk berenang di rumah nenek saya bersama sepupu-sepupu. Dilanjutkan dengan makan siang dengan keluarga suami, sekalian merayakan ulang tahun. Ulang tahun Ayahnya Dipta tanggal 20, Bundanya tanggal 23, dan saya tanggal 26 May.


Ahh such a wonderful week. Terima kasih atas semua rezeki dan kenikmatan yang telah saya dapatkan di 25 tahun terakhir ini. So blessed!

No comments

Post a Comment

© Productive Mamas Blog