SLIDER

MENJAGA ANAK TETAP FIT WALAUPUN BERAKTIVITAS OUTDOOR

  • 16 May 2016



Setiap hari Minggu, kami biasanya meluangkan waktu bertiga untuk sekedar jalan pagi atau berolahraga. Banyak sekali kegiatan outdoor yang kami lakukan mulai dari berenang, jogging, sampai sekedar berjemur. Pernah sekali dua kali, ditanya sama teman "Sering-sering main di luar emang anak gak gampang sakit?". Bingung juga jawabnya, soalnya malah menurut saya kalau jarang keluar rumah dan kena matahari bukannya malah mudah sakit? Hehe. Nah karena itu saya ingin share beberapa hal yang harus diperhatikan saat main di luar. 

Salah satu kegiatan outdoor yang senang dilakukan Dio adalah berenang. Jadi ingat beberapa saat lalu berkesempatan menjadi bintang tamu di Ibu Sehat Dettol, dan kami mengobrol-ngobrol dengan dokter seputar itu. Menurut dr.Ramadhan sebelum berenang pastikan kondisi anak sedang sehat dan tidak ada tanda-tanda mau sakit saat mau berenang. Jangan lupa juga untuk makan dahulu sebelum berenang. Setelah berenang jangan lupa membersihkan seluruh tubuh dengan sabun dengan antiseptik dan konsumsi makanan bergizi.

Untuk sabun antiseptik, seperti yang kalian tau pilihan saya jatuh sama Dettol Gold. Bisa cek disini nih untuk review-ku ke Dettol Gold Classic Clean. Dettol Gold ini hadir dalam 2 varian. Kali ini, aku mencoba yang Daily Clean, yaitu yang warnanya hijau. Perbedaan yang paling signifikan ada di wanginya. Wanginya yang kemarin lebih sweet, sedangkan yang Daily Clean ini lebih fresh karena wanginya seperti lime. Honestly karena aku penggemar wewangian jeruk, aku lebih suka yang ini untuk wangi karena seger banget.

Dettol juga telah dikenal sebagai brand antiseptik terpercaya untuk perlindungan sehari hari dari kuman untuk keluarga di Indonesia sejak lama. Inovasi terbarunya yaitu Dettol Gold memberikan 100% perlindungan lebih baik terhadap kuman. Berdasarkan hasil uji lab, formula Dettol Gold dapat membunuh kuman penyebab penyakit pernafasan dan kulit dengan sangat baik. Dettol Gold hadir dalam tiga format: sabun mandi batang, sabun mandi cair dan sabun cuci tangan cair. 


 




Nah jadi untuk mama-mama yang takut dengan penyakit dan sebagainya karena aktivitas di luar. Jangan kahawatir lagi. Asal kita mengajarkan anak untuk membersihkan diri dengan baik. Tentunya seperti kata dr.Ramadhan, bahwa aktivitas diluar rumah itu jauh lebih bermanfaat dibandingkan ketakutan kita terhadap kesehatan anak. Jangan bosan untuk mengingatkan anak untuk selalu mencuci tangan setelah beraktifitas di luar rumah, segera mandi jika dirasa tubuh terlalu kotor, jangan biarkan kuku terlalu panjang, apalagi sampai masuk ke dalam mulut, harus segera dipotong. Jangan lupa bekali anak tissue basah antiseptic atau hand sanitizer yang praktis jika anak bepergian atau beraktivitas di luar ruangan.

Berikut dr.Ramadhan menyampaikan mengenai pentingnya beraktivitas outdoor:
  1. Membantu perkembangan fisik anak, karena berlari dan melompat merangsang pertumbuhan tubuh anak seperti saraf motoriknya, otot, tulang dan sendi anak, serta mencegah anak dari obesitas.
  2. Mengajar bersosialisasi, komunikasi dengan teman sebaya, dan berusaha memecahkan suatu masalah saat bermain dapat membantu meningkatkan kecerdasan mereka.
  3. Berinteraksi dengan alam, dan mengasah kecerdasan emosionalnya.
Siapa yang masih takut untuk beraktivitas diluar? Atau ada yang punya tips lagi untuk menjaga anak agar tetap fit? Feel free to share it in the comments below!

No comments

Post a Comment

© Productive Mamas Blog