SLIDER

MENJAGA KELEMBAPAN KULIT DI SAAT RAMADHAN


Seperti yang sudah aku mention di weekly update,  kalau pada hari ulang tahu, aku menghadiri acara Mungahan Vaseline, yang diadakan di Cloud Lounge, Plaza Indonesia. Munggahan itu apa sih? Munggahan merupakan acara kumpul-kumpul dan bersilaturahmi sebelum bulan puasa. Di acara inipun banyak sekali pengetahuan tentang kulit yang belum aku ketahui. Kalau ingin tahu, yuk baca rangkumanku, dan ilmu yang kudapat dari acara kemarin.

Waktu aku sampai, Ucita dan Puche sudah sampai duluan. Gak berapa lama Astrid dan Tara-pun juga datang. Kami banyak berbincang-bincang seputar keseharian perempuan bersama mbak Essy, Brand Manager dari Vaseline. Ia bercerita bahwa tubuh kehilangan cairan sebanyak 1/2 liter setiap harinya. Kebayang gak kalau bulan puasa, kulit kita bisa dehidrasi seperti apa? Nah makanya penting banget ternyata memiliki pengetahuan seputar kelembapan kulit ini.  

Diawali dengan product knowledge tentang Vaseline tentunya dari mbak Essy dan mbak Vivi - Consumer Technical Insight from Unilever. Mereka bercerita bahwa selama lebih dari 140 tahun, Vaseline senantiasa berkomitmen memperbaiki kulit perempuan di dunia melalui berbagai varian yang dibutuhkan oleh kulit. Vaseline percaya bahwa Ramadan tidak hanya momen untuk memperbaiki sikap dan ibadah, namun juga momen untuk memperbaiki kulit dengan memberikan perhatian lebih karena resiko dehidrasi yang cukup tinggi. Seluruh rangkaian perlindungan kulit Vaseline memiliki formula micro-droplets of Vaseline Jelly yang mampu membantu merawat kulit yang sangat kering. Sifatnya yang oklusif, melembapkan dan memperbaiki kulit sampai ke lapisan epidermis tanpa menyumbat pori. Selain itu Vaseline juga memiliki formula minyak (petrolatum) untuk kebutuhan kulit kering, dan formula air (glyserin) untuk kebutuhan kulit yang terdehidrasi.

Kembali ke kulit kering tadi, aku baru sadar kalau selama ini kan aku sering gatal-gatal walaupun setelah mandi. Selama ini aku pikir apa alergi sama sesuatu, atau digigit serangga atau kenapa ya. Ternyata setelah mendengarkan penjelasan dari dr.Meliati Hermawan, kulit aku sangatlah kering, sehingga rasanya gatal terus. Kenyataannya, kulit memerlukan perhatian lebih ketika menjalankan ibadah puasa, karena tubuh baru mendapatkan cairan pada sore bahkan malam hari sehingga tubuh kehilangan lebih banyak cairan dan kulit lebih mudah mengalami risiko dehidrasi. Sehingga disarankan untuk berolah-raga teratur serta mengonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi saat sahur dan berbuka puasa. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan body lotion dapat membuat kulit terhindar dari dehidrasi, dan kulit kering serta memberikan nutrisi untuk kulit. Body lotion seperti Vaseline dapat menjaga kelembaban kulit sepanjang hari karena memiliki komposisi minyak dan air yang cukup.

Selain penjelasan mengenai kelembapan kulit tadi, saya suka sekali sama campaign Vaseline ini dinamakan #Vaseline5Waktu, agar perempuan terus ingat untuk mengaplikasikan lotion setiap habis selesai beribadah. Karena kalau wudhu kan kulit terbasuh dengan air jadi hilang sebagian. Jadi jangan lupa merawat kelembapan kulit dengan mengaplikasikan rangkaian body lotion sehabis membasuh dengan air ya!

Setelah diberi bekal pengetahuan ada workshop seru dari Dinda! Kita semua lomba menghias kartu lebaran dengan brush lettering dan water color. Diajarkan untuk membuat kartu lebaran sendiri. 

Diakhir acara tim Vaseline mengejutkan aku dengan membawa kue ulang tahun! Waa senang sekali, bisa tiup lilin lagi dikelilingi beberapa teman dekatku, termasuk mama Cindy yang datangnya telat. Thank you so much seluruh tim Vaseline, such a memorable night! 


Setelah usai acara kami foto-foto bersama dan diberikan goody bag berisi body lotion Vaseline plus scarf menggemaskan kolaborasi Kelly's Wrapping Paper dan Vaseline. Yang ingin scarfnya bisa dapat gratis lho kalau beli Vaseline online, dan bisa check Instagram @vaselineid for more info. Selamat ibadah puasanya lancar, bagi yang menjalankan.

No comments

Post a Comment

© Productive Mamas Blog