SLIDER

MEMBELI LEGO ONLINE


Akhir-akhir ini Dio sedang suka sekali sama yang namanya Lego. Dulu kalau liat Lego yah sekedar ditumpuk-tumpuk saja, dan gak terlalu bertahan lama mainnya karena cepat bosan.  Namun sekarang ini sepertinya motorik halusnya sudah mulai menguat dan sudah mulai bisa mengontrol pergerakan jemarinya jadi sudah mulai bisa membuat berbagai macam variasi bentuk. Dulu Dio bermain dengan Lego Duplo, tapi akhir-akhir ini kayaknya sudah kurang challenging, sehingga saya mulai beralih ke Lego yang berukuran kecil. Nah Lego Classic ini saya beli di kidipal.com. karena sedang banyak yang diskon.

Kidipal adalah anak perusahaan Indosat Oorodeo, yang merupakan toko mainan online yang menjual berbagai macam variasi mainan anak. Kalau yang saya perhatikan, sebagian besar harganya masih dibawah Rp 500.000-an terutama untuk anak dibawah 5 tahun, bahkan masih bisa menemukan mainan-mainan dibawah Rp 100.000 disini. Jadi ini merupakan toko online yang sangat affordable alias murah. 

Kidipal juga memiliki variasi mainan yang beragram, mulai dari permainan untuk bayi, mainan anak perempuan dan laki-laki dari usia 0 sampai 11 tahun keatas. Di usia 0-1 tahun ditemukan rattle, sampai soft toys, lalu 11 tahun keatas saya lihat ada drone, UNO, dan Monopoly segala. 

Namun jangan khawatir, walaupun variannya banyak, online store ini dilengkapi dengan Toy Finder yang memudahkan pencariannya. Mulai dari search button yang bisa mencari merek yang diinginkan, dan kita bisa pilih gender, umur, tipe permainan, maupun budget yang sedang kita miliki. Jadi misalkan saya ingin cari mainan untuk Dio nih, saya tinggal pilih gender: boys, age 2-3 or 4-5, lalu jenis permainannya, misalkan pretend play, balok kayu, musikal, atau apapun yang kita inginkan. Nah kalau belum tau jenisnya ingin apa juga gak apa, saya paling senang dengan fitur range harga, jadi misalkan saya punya Rp 200,000 ya mainan yang saya cari di range harga tersebut, tinggal digeser-geser saja di kiri layar.

Waktu itu saya spesifik memang mau belikan Dio Lego yang bukan Duplo, jadi saya langsung create account, search Lego dan langsung klik yang harganya dibawah Rp 300.000. Kebetulan pas banget Lego Classic yang sudah lama saya incar, harganya diskon dari Rp 300.000 menjadi Rp 250.000. Langsung pesan untuk delivery yang sehari.

Saya pesan hari Senin, namun waktu itu barang baru sampai di Kamis malam. Saya komplain karena keterlambatan pengiriman, dan untungnya customer service-nya menerima dengan baik serta mereka inisiatif untuk mengembalikan uang delivery-nya.


Dio gak sabar banget memainkan, produk Lego-nya saat sampai. Senang sekali dan tiada hari tanpa memainkan Lego tersebut. Kemarin Dio sudah bisa membuat mobil, rumah, dan gedung! Anak mama ada yang suka main Lego? juga? Kira-kira bertahan berapa lama sih kalau sedang bermain? Share di comment section ya!


4 comments

  1. Kami suka main lego disela kesibukannya mengurus 5 anaknya (boneka-bonekanya, hahaha). karena emang dese hobi main boneka, main lego kayaknya selingan klo lagi bosen, 1 jam lah paling lama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha Kamiiii!! Aku kaget barusan kirain mbak Feni punya 5 anak! Tau-taunyaa Kamiii gemes. Bentar lagi punya adek beneran ya nak. Sehat-sehat mbakfen! Thank you for sharing :)

      Delete
  2. definitely my big boy, kelana. hahaha.. tidak ada hari tanpa main lego. dia bisa bertahan sejam dan ga peduli padahal aku, kakak, dan kai udh dikamar dia ttp sendirian diluar main legonya. skrg udh tahap bisa liat instruction book dan bisa mulai meniru gambar2 di dalamnya. kynya bentar lagi akan minta dibeliin lego builder nih *siapsiap*

    ReplyDelete
  3. definitely my big boy, kelana. hahaha.. tidak ada hari tanpa main lego. dia bisa bertahan sejam dan ga peduli padahal aku, kakak, dan kai udh dikamar dia ttp sendirian diluar main legonya. skrg udh tahap bisa liat instruction book dan bisa mulai meniru gambar2 di dalamnya. kynya bentar lagi akan minta dibeliin lego builder nih *siapsiap*

    ReplyDelete

© Productive Mamas Blog