SLIDER

LEAVES PAINTING

  • 10 March 2016


Sudah menjadi kebiasaan Dio, untuk jalan pagi dan jalan sore keliling komplek. Paling sering ke rumah eyangnya, sekali-kali main di rumah tetangga, dan senang juga berolahraga lari-larian di lapangan atau main bola. Jalan pagi kali ini, kami mengumpulkan daun-daun yang jatuh di depan rumah.. Automatis langsung kepikiran untuk leaves painting!

Awalnya saya mau membuat DIY paint dari tepung, pewarna dan air. Kalau yang cukup sering mengikuti blog ini, pasti menyadari kalau 90% permainan disini memakai pewarna makanan, dan jarang sekali pakai cat. Ada 2 alasan, pertama karena lebih aman apabila tertelan, dan kedua pastinya jauh lebih murah! Dio merupakan tipe anak yang tidak terlalu suka menggambar, mengecat atau sesuatu aktivitas yang memiliki instruksi yang cukup spesifik, sehingga seringkali catnya di tumpahkan ke atas kertas dan di pakai untuk finger painting dan messy play.






Namun untuk aktivitas ini, pewarna makanan kurang pekat warnanya jadi saya anjurkan untuk memakai cat air atau cat akrilik, agar tekstur dari tulang daun lebih kelihatan. Awalnya Dio terlihat antusias sekali mengecap dedaunan diatas kertas, tapi ternyata hanya bertahan 15 menit.. Lalu seperti sebelum-sebelumnya, ia jauh lebih asik memencet cat sampai habis ke atas piring. Oh well, better luck next time!

No comments

Post a Comment

© Productive Mamas Blog