SLIDER

FREEZER ICE FUN


Jadi kemarin, mbak dirumah sedang membersihkan freezer yang sudah penuh sekali dengan es. Saking penuhnya pintu kulkas gak bisa ditutup. Nah bongkahan es yang besar-besar ini ditaruh di wastafel saja lalu dibiarkan mencair. Pas lihat bongkahan es besar-besar itu, kok rasanya sayang ya dibiarkan mencair begitu saja Akhirnya buru-buru cari tupperware, taruh semua esnya didalamnya.

Untuk alat bantu, saya coba cari pipet tapi kok gak ketemu. Biasa pakai pipet bekas obat, tapi kalau keseringan dipakai itu cepat sekali rusak atau pecah. Akhirnya menemukan gelas, sendok, mangkok, dan spray bottle. Lalu kumpulkan pewarna makanan yang berbeda-beda.

Letakan semua bahan-bahan dan es didepan anak lalu biarkan saja berkreasi. Untuk penggunaan pewarna yang lebih hemat, sediakan mangkok-mangkok berisi air yang sudah diteteskan pewarna, lalu botol pewarnanya disembunyikan. Tapi kalau ingin langsung dari botol tidak apa-apa juga, namun yang seringkali terjadi adalah botol-botol pewarna yang baru beli, yang isinya masih full ludes di tuang ke atas es. Yasudahlah yang penting anaknya happy..






Memang messy play merupakan favorit Dio! Awalnya tuang menuang warna diatas es, terlihat warna pelangi yang cantik, yang lama kelamaan karena kebanyakan dituang berubah menjadi hitam pekat. Namun permainan ini selalu membuat Dio berimajinasi, katanya kapal, ikan, dinosaurus, bahkan sempat ia bilang itu supermarket..haha. Dilanjutkan dengan memandikan dan mewarnai bebek. Satu jam berlalu, terus ia tuang menuang, sendok menyendok, kadang bicara sendiri, tertawa, kadang bercerita, dan kadang konsentrasi penuh. Es lama kelamaan berubah dari padat ke cair. Lucu kalau dipikir-pikir, hal yang sederhana dan simple malah menyenangkan sekali untuknya. Saya gak lebay, tapi Dio bermain es ini sampai 2 jam lebih. Harus dipaksa untuk stop karena sudah waktunya makan malam, dan sampai menangis karena masih ingin bermain. Memang sih berakhir berantakan, karena begitu semua es mencair, ia tuang sampai akhirnya bececeran kemana-mana. Tapi namanya juga proses belajar.. Tips untuk yang ingin mudah membersihkannya, biarkan anak main di bak mandi atau di luar rumah sekalian, agar tidak perlu mengepel lantai. Selamat mencoba!

3 comments

© Productive Mamas Blog