SLIDER

ALDIO'S 3RD BIRTHDAY


Tanggal 28 Maret 2016 kemarin, Dio merayakan ulang tahunnya ke 3. Gak kerasa memang waktu cepat sekali berlalu, rasanya baru kemarin saya heboh membuat DIY untuk ulang tahun pertamanya (bisa cek disini, blog personal saya yang terbengkalai). Mama berharap semoga Dio tumbuh jadi anak yang sholeh, membanggakan orang tua, negara, berbudi yang baik, and always remember that we're here to support and love you very much!

Kali ini, karena Dio sudah memiliki keinginan sendiri, saya tanya, “Dio nanti ulang tahun ingin kue bergambar apa?” Dengan cepat kilat ia jawab “Dinosaurus! Triceratops! Eh T-Rex! Eh Triceratops!”. Kali ini saya coba customised ultahnya sesuai keinginan Dio. Yaitu dibagi menjadi 3 sesi, yaitu pagi hari bersama eyang, inyik, dan om Dega (adik saya). Saya tinggal di rumah sendiri tapi masih satu kompleks dengan orang tua saya. Setelah itu Dio masuk sekolah pukul 9.00 pagi dan tiup lilin bersama teman-teman. Sudah dari 3 minggu sebelumnya, setiap sampai sekolah bertanya “Hari ini Dio sudah tiup lilin belum ma?”. Gemes ya! Sudah mengerti sekali sepertinya. Lalu terakhir ditutup dengan mampir ke mall Transmart, Carefour dekat rumah di Cilandak KKO. Kenapa kok ke Transmart? Karena temanya dinosaurus, dan yang paling dekat ada miniatur dinosaurus ya disitu. 

Niat awalnya saya ingin buat DIY everything, seperti ultah pertamanya. DIY decor, cake and goodybag. Namun oh namun, karena satu dan lain hal, dekat ke hari H, goody bag baru jadi kantongnya saja, isinya belum ada. Untung kebetulan ketemu sama mbak Tita, Ganara Art Studio, yang menceritakan tentang goody bag terbarunya. Jadi kantong kecil yang bisa di customized sesuai tema dan dituliskan nama, berisi pensil warna serta dapat diisikan kertas atau mainan kecil lainnya. Nah goody bag ini sendiri bermanfaat banget! Mirip-miriplah dengan busy bag, bisa dibawa-bawa kalau sedang mau makan di luar, atau menunggu appointment dokter dan sebagainya. Sambil menunggu anak bisa menggambar, mewarnai dsb. Suka banget juga dengan designnya yang gemas dan unisex. Kuenya juga saya pesan di @shopdelicakes gambar Triceratops rasa cookies n cream, atas rekomendasi orang tua di kelas Dio. Bentuknya lucu dan rasanya enak sekali!


Akhirnya tanggal 28 Maret yang ditunggu datang juga! Pagi-pagi saya membuat ‘kue’ dari semangka, anggur dan kiwi berbentuk dinosaurus. Idenya didapat dari pinterest, seharusnya menggunakan, semangka merah, strawberry, dan jeruk, tapi di supermarket sedang susah sekali cari strawberry lokal. Jadi saya improvisasi saja. Bagian-bagiannya ditempel menggunakan tususk gigi yang dipatahkan separuh. Kalau gak dipatahin jadi terlalu panjang. Lalu anggur ditabur-tabur untuk meramekan, berserta mainan dinosaurus kecil milik Dio.

Inyik, eyang, dan om Dega, datang pukul 7 pagi dengan kado masing-masing. Eyang memberikan banyak buku bacaan mengenai film-film yang sudah pernah di tonton Dio seperti Zootopia, Kungfu Panda, dan Inside Out. Kayanya eyangnya kasian, kalau di rumah saya banyakan ensiklopedia anak..haha. Tapi Dio memang anaknya memiliki keingintahuan yang besar, sehingga senang sekali dengan ensiklopedia lho, pasti minta bacakan berkali-kali setiap harinya. Haha jadi ngelantur.. Nah kalau ayah saya bagus juga pilihannya! Mainan plastik seperti obeng dan skrup plastik bisa dibangun jadi berbagai macam bentuk yang keren deh, namanya Gigo Junior Engineer. Namun dari semua, ternyata yang paling berkesan untuk Dio kado dari om Dega yaitu DIY Town, jadi kota yang dibuat dari kardus dan gabus, ada pom bensin, car wash, restaurant dan macam-macam bangunan. Plus mobil-mobil kecil! Whoaa hampir gak jadi berangkat sekolah karena lihat kado ini. 

Sampai sekolah, biasanya anak-anak bermain outdoor dulu sampai pukul 9.30 baru masuk ke dalam kelas dan berkumpul untuk tiup lilin. Dio sudah masuk preschool dari usia 2 tahun, sehingga sekarang sudah cukup akrab dengan teman-teman sekelasnya. Yang dulu awal-awal masih individualist, sekarang ia sudah punya beberapa teman dekat. Yang kata gurunya sering berbincang-bincang mengenai superheroes. Bingung juga soalnya Dio belum pernah nonton film-film tersebut, tapi memang punya beberapa baju dan kado buku cerita dengan tema itu. Sehingga saya rasa lebih worth it untuk tiup lilin di sekolah bersama teman-temannya dibandingkan sama orang-orang tua (alias teman-teman kami..haha). Saat tiup lilin tiba, Dio tegang sekali, teman-teman ramai-ramai menyanyi sambil melompat-lompat, muka Dio seperti menahan senang plus malu. Lalu pulang bagi-bagi goodie bag dari ganara goodies yang menggemaskan. Orang tua di sekolah juga pada suka, dan semoga berguna karena bisa sering dibawa-bawa kalau perlu menghibur anak di luar rumah. Untuk yang sempat tanya, bisa cek www.ganaragoodies.com, atau langsung email ke info@ganaragoodies.com.







Last but not least! Acara yang dinantikan Dio yaitu bertemu dinosaurs di Transmart. Nama tempatnya sebenernya Kid City (baru merhatiin kemarin karena beli kartunya), terletak di lantai 3 Transmart Mall. Sebelumnya pernah mengintip keatas saat sedang belanja di Carefour, tapi karena weekend penuhnya minta ampuun, jadi ngintip-ngintip saja trus pulang lagi.

Kebetulan Kid City ini berada di tengah-tengah food court, jadi sekalian makan disitu. Makanannya standard, ada ayam penyet, bakso, gado-gado dengan harga yang murah (kebanyakan dibawah 50.000). Kalau mau yang lain dibawah ada Yoshinoya, Imperial Jade, dan restaurant junk food lainnya. Yang menyebalkan dari sistem foodcourtnya adalah kita dipaksa untuk membeli kartu bank Mega yang mirip kartu flash. Lalu kalau sudah diisi gak bisa dikembalikan uangnya. Tapi bisa di spend di toko-toko lain dibawah. Gak masalah sih untuk kita yang rumahnya cuman 5 menit dari mall tersebut. Tapi kalau cuman sekali-kali mungkin bt juga. Pembuatan kartunya juga lumayan lama, padahal yang ngantri hanya ada 2 orang, gak kebayang kalau weekend. 

Itu mengenai sistem pembayaran food court-nya, kalau Kid City walaupun di satu area yang sama tapi beda lagi, harus beli kartu sama sistemnya seperti di Timezone. Mainan yang kecil-kecil sih hanya 3000-5000 per-naik. Namun untuk yang Dio ingin naiki seperti kereta, dan pesawat biayanya 20.000 per orang, plus pendamping ya jadi 40.000. Dio baru pernah naik-naik seperti ini saat di Disneyland Jepang, itupun kayanya dia gak terlalu ingat. Jadi sekali naik minta lagi, lagi, dan lagi. Maklum jarang diajak ke tempat main yang seperti ini. 





Overall tempatnya ya perpaduan antara Dufan dan Timezone. Tentunya gak segede Dufan, seperempatnya pun tak sampe, namun ada semacam tower of terror, roller coaster dan teman-temannya juga versi mini. Yang paling membuat saya tertarik ya dinosaurus-nya itu yang kualitasnya bagus. Sampai beberapa anak yang datang kesitu takut pegangnya, karena insist sama ibunya bahwa dinosaurus tersebut hidup.haha. Untuk lengkapnya bisa dilihat di video You Tube ini ya: Aldio's 3rd Bday!

No comments

Post a Comment

© Productive Mamas Blog