SLIDER

SEAWORLD INDONESIA, TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL


Seaworld Indonesia adalah miniature pesona bawah laut yang terletak di komplek Taman Impian Jaya Ancol. Mengunjungi tempat ini selalu sangat menyenangkan, karena selain fasilitasnya yang bersih dan nyaman, Seaworld mempunyai koleksi lebih dari 30 ribu ekor ikan. Sungguh banyak pengalaman yang didapat disini, bisa berekreasi sekaligus belajar mengenai macam-macam biota laut.

Kami sengaja memilih weekdays untuk mengunjungi Seaworld agar anak-anak dapat meng-explore seluruh area dengan lebih leluasa. Pertama kali memasuki area Seaworld anak-anak langsung terpana melihat banyak sekali ikan di dalam beberapa aquarium besar. Mereka pun sangat antusias berlarian kesana kemari tidak sabar untuk melihat semua object yang ada didalamnya.  

Tidak lama setelah kami masuk, ada pengumuman bahwa pertunjukan memberi makan ikan akan segera dimulai. Kami pun segera bergegas mengambil tempat duduk dan menyaksikan para penyelam memberi makan ikan-ikan di aquarium utama. Pertunjukan ini berlangsung selama sekitar 15 menit dan anak-anak sangat tertarik melihat banyaknya ikan yang berebut menghampiri dan mengelilingi petugas yang membawa makanan ikan tersebut.

Setelah itu kami langsung menuju ke Touch Pool untuk mengajak anak-anak untuk menyentuh ikan, bintang laut dan kura-kura. Awalnya mereka agak takut, tetapi staff dari Seaworld yang sangat ramah bisa membuat mereka berani untuk menyentuh dan berkenalan dengan hewan-hewan yang ada di dalam Touch Pool.  

Lalu kami melanjutkan perjalanan dengan memasuki ruang Antasena. Lorong bawah air sepanjang 80m ini selalu menjadi atraksi paling menarik setiap kali saya mengunjungi Seaworld. Anak-anak pun berteriak kesenangan melihat berbagai macam ikan yang berenang melintasi kami. Sayangnya, pijakan berjalan otomatis didalam lorong tersebut tidak lagi berfungsi.

Keluar dari lorong Antasena tentunya kami tidak langsung pulang. Anak-anak kembali ke area utama untuk melihat satu persatu aquarium yang ada di dalam Seaworld. Mulai dari aquarium ikan hiu, sampai aquarium air tawar. Kamipun tidak lupa menyempatkan diri masuk ke museum untuk melihat beberapa evolusi perubahan bentuk ikan.

Kunjungan kali ini ke Seaworld benar-benar membawa pengalaman baru yang berkesan buat anak-anak. Di perjalanan pulang merekapun tidak bisa berhenti bercerita tentang berbagai macam ikan yang mereka lihat disana.

Jika ingin berkunjung disaat weekend dan hari Libur Nasional, sebaiknya datang pagi saat baru buka yaitu pukul 09.00, untuk menghindari pengunjung yang terlalu padat. Tempat ini sangat menyenangkan bukan hanya untuk anak-anak tetapi untuk seluruh keluarga untuk refreshing menghilangkan stress. Karena sesungguhnya melihat ikan terbukti mempunyai efek yang menenangkan dan menjernihkan pikiran!

 


 


Address: Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
Phone: 021-6452976
Opening hours: 09:00 – 18:00
Price: 
  • Area Taman Impian Jaya Ancol : Rp 25,000/orang + Rp 20,000/mobil
  • Seaworld: Regular: Rp 80,000/orang (weekdays), Rp 90,000/orang (weekend)

Author: Irna Nurul Fatimah (@Irnay)

No comments

Post a Comment

© Productive Mamas Blog