SLIDER

HALLOWEEN: MONSTER PASTA & COLORFUL PUMPKIN


Walaupun tidak merayakan Halloween, mendekati tanggal 31 October kemarin, dekorasi di mall, restaurant dan tempat umum lainnya sudah bernuansa tulang belulang, labu, monster, serta hantu-hantuan. Saya rasa seru juga mengikuti tema spooky sekali-kali untuk membuat aktivitas Dio. Jadilah monster pasta dan labu warna-warni ini!

Pasta diwarnai dulu menggunakan pewarna makanan atau cat yang diinginkan. Cara lengkapnya dapat dilihat disini. Oiya pasta di foto-foto ini tidak diwarnai dengan baik, makanya tidak rata, karena bukan saya yang warnain, alias Dio yang celup-celup dan mainkan sebelum kering. Kalau ingin warna yang lebih merata, siapkan paling tidak 2 jam sebelumnya, sampai kering. Setelah warna di pasta kering, tinggal tempel saja pasta tersebut satu sama lain menggunakan double tape. Saya sudah mencoba pakai lem Fox, dan Uhu, lalu gagal. Lem tidak cukup kuat ternyata untuk menempel permukaan pasta tersebut, karena permukaannya tidak rata. Sediakan juga mata-mataan yang bisa dibeli di toko buku. Apabila tidak punya, bisa digambar di kertas lalu digunting dan ditempel.






Mengecat labu juga merupakan aktivitas yang cukup mudah. Cat labu menggunakan cat acrylic , karena cat air kurang menempel. Saya lapisi dulu labunya dengan warna putih, agar warna lainnya lebih keluar. Untuk pattern laba-laba itu saya dapatkan dari bekas GummyBox, namun kalau membuat sendiri kertas cetakan tersebut juga bisa. Tinggal gambar dikertas karton, lalu gunting dengan cutter deh. 

Untuk yang tidak mau membuat gambar laba-laba, bisa juga hanya mengecat abstrak warna-warni di labu tersebut.










Tapi jujur saya agak menyesal mengecat labu ini, karena susah sekali mengupas kulitnya yang keras saat mau dimasak. Saya gak yakin juga apakah labu ini masih aman dikonsumsi atau tidak. Jadi saran saya sih, lebih baik jangan pakai labu untuk di cat seperti ini apabila belum di keluarkan isinya. Secara harga labu, lumayan mahal juga kan disini. Lebih worth it untuk dimakan. Kalau memang kepingin sekali dicorat-coret, buka dulu bagian atas labu lalu keluarkan isinya.. Setelah itu labu bisa diukir atau di coret-coret menggunakan cat untuk permainan anak.

No comments

Post a Comment

© Productive Mamas Blog