SLIDER

CLINIQUE: BREAST CANCER AWARENESS WEEK



Ingin share sedikit mengenai acara Clinique Breast Cancer Awareness Campaign yang diadakan pada hari Jumat tanggal 9 Oktober 2015 yang lalu. Clinique dibawah parent company Estee Lauder, selalu mengadakan campaign ini di seluruh dunia, setiap tahunnya, di bulan Oktober, dalam rangka meningkatkan awareness dan charity event untuk kanker payudara. Campaign yang diadakan di PIM ini, memang ditargetkan pada wanita muda, terutama para ibu, agar mendapatkan informasi yang tepat, untuk mencenggah kanker payudara.

Disini saya ingin share beberapa informasi penting yang perlu diketahui untuk mencegah kanker payudara:
  1. Periksalah payudara secara rutin, dan laporkan apabila terasa ada benjolan atau terjadi perubahan apapun, kepada dokter.
  2. Konsultasi secara rutin untuk pemeriksaan payudara, mulai dari usia 20an.
  3. Lakukan mamografi setahun sekali diatas 40 tahun, atau lebih muda apabila ada turunan.
  4. Makan makanan yang sehat, terutama buah dan sayuran yang mengandung serat dan kaya antioksidan.
  5. Jaga berat badan ideal.
  6. Batasi konsumsi alkohol dan hindari merokok.
  7. Lakukan olahraga, paling tidak 30menit sehari.
Saya rasa untuk nomer 4-7 berlaku tidak hanya pada kanker payudara, tapi pada semua penyakit. Poin-poin tersebut disampaikan oleh dokter dari RS Siloam, yang hadir bersama psikolog dari Tiga Generasi, dan Ashtra dari Halo Ibu.


Dilanjutkan dengan sesi talk show dengan tema Healthy Living oleh saya Nesya dari Productive Mamas, Ayi pemilik catering Ays Healthy As Can Be (@kelincitertidur), dan Dennis Adhiswara (entrepreneur & actor). Dalam sesi talk show tersebut, kami berbagi makna healthy living dari perspective kami masing-masing. Ayi dari sisi makanan, yaitu 'from earth to table' alias makan makanan yang di proses sesedikit mungkin, dan makan dengan proporsi yang tepat. Konsumsi lebih banyak sayuran dengan perbandingan 1/2, 1/4 protein dan 1/4 karbo. Saya sendiri berbagi sedikit mengenai pengalaman keguguran, dan beberapa macam penyakit yang menimpa saya di tahun lalu termasuk autoimmune disease (akan saya jelaskan di blogpost berbeda, karena akan panjang sekali apabila dijelaskan disini). Penyakit-penyakit yang menimpa saya, banyak terjadi karena lifestyle yang kurang baik di masa muda (terutama makanan!). Sehingga sejak punya anak, saya mencoba merubah pola hidup jadi lebih baik. Pesan moral dari sharing session saya tersebut adalah, jangan menunggu sampai sakit seperti saya untuk berubah. Lebih baik mencegah dari pada mengobati.










Kira-kira sekian, summary dari event yang sudah lama tertunda.. Thank you so much mas Mario from Clinique Indonesia for the opportunity , and thank you for everyone who came. Hope to see you all on our next event.

2 comments

  1. Neeesss, glowing banget sih <3 <3

    Sukses terus, ya, PM. As a ,oyal reader, aku nungguin PM of the weeeekkk! Hihihihi *tetep*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak feniii yaampun terharuuu :') Masih dibacaa, setelah absen berminggu-minggu.. Haha.. Tenang sedang ditulis nih, semoga sebelum Jumat udah bisa di post.. Hehe.. Terima kasih mbak fennn:*

      Delete

© Productive Mamas Blog