SLIDER

BRUSH&BRUNCH BY BESINIKELXPM


Yaampun... Sampai malu, karena participant workshop ini malah pada sudah buat blogpost duluan. Bisa cek disini untuk blogpost dari Feni, Dani Rachmat, dan Enno Lerian. Ingin cerita dulu nih, kenapa sampai akhirnya bisa membuat workshop dengan Feni (@besinikel). 

Memang tujuan awal saya membuat Productive Mamas adalah untuk memotivasi ibu-ibu untuk dapat memaximalkan potensinya, mau itu di pekerjaan, hobi ataupun di rumah. Saya ingin para ibu hidup dengan aktif, kreatif dan produktif. Tidak harus dengan bekerja saja lho, ibu yang produktif di rumah dengan rajin bersih-bersih, masak, mengurus anak, bermain dengan anak juga merupakan definisi aktif dan produktif. Itu juga salah satu alasan kenapa ada segmen 'Inspiring Mamas' di blog ini. Long term goal saya, setelah satu tahun blogging, memang untuk membuat acara dan workshop dengan content berbagi atau menambah ilmu para ibu. Nah, tapi beberapa bulan yang lalu saya mendapatkan email dari mbak Feni, yang tertarik kolaborasi bersama.

Mbak Feni sendiri termasuk yang rajin komen di blog PM dengan antusias dan sering kali menjadi komen yang membuat saya semangat untuk tidak procrastinate. Selain itu, saya memang mengaggumi karya-karya brush lettering yang terpampang cantik di galeri instagramnya. Betapa senangnya, mendapat email dari mbak Feni, sehingga tanpa pikir terlalu panjang, saya iyakan. In general, memang followers dan readers PM termasuk pasif, sehingga saya sangat menghargai orang-orang seperti mbak Feni yang rajin komen dan like feed PM. Senang sekali bisa bekerja sama dengan mbak Feni, karena orangnya sangat amat helpful dan hands on.

Workshop berjalan cukup lancar di Rimba Baca, pada tanggal 20 September 2015. Saya membuka event dengan kecepetan ngomong (as usual, begitulah kalau nervous), mbak Feni pun kerasa banget vibe nervous-nya di awal, karena sampe lupa memperkenalkan diri dan langsung masuk ke topik haha... Tapi setelah sudah mulai bicara, dan berinteraksi dengan peserta, sudah mulai santai dan flownya sudah lebih enak. Yang saya sukai dari mbak Feni adalah dia banyak mendatangi para peserta, satu persatu. Yang agak disayangkan adalah waktu, karena waktu jadi sangat terbatas dikarenakan di awal acara banyak peserta yang telat. Ini merupakan lesson learned untuk workshop berikutnya, agar jangan terburu-buru di akhir acara. Mau mohon maaf pada para peserta ya.












Oiya sampai lupa... Sembari para ibu (dan bapak) belajar basic brush lettering di lantai 2, anak-anak bisa bermain bebas di Rimba Baca lantai 1, ditemani oleh mbak Muthia dari Menthilis Project. Menthilis sendiri merupakan box aktivitas anak, yang memiliki tema seru setiap bulannya. Di acara ini, selain membacakan cerita, mbak Muthia juga membagi-bagikan kantong Menthilis berisikan aktivitas menghias sendok kayu. Dengan adanya Menthilis, beberapa ibu yang hadir dan tidak mempunyai baby sitter, jadi ada tempat untuk menunggu. Para ayah dan anak juga bisa quality time.






Selain berterima kasih sama mbak Feni, Rimba Baca, Menthillis, dan tentu suami saya yang selalu helpful dalam pindah memindahkan barang, foto-foto, bantu pasang projector, and the endless support, PM ingin berterima kasih juga pasa sponsor-sponsor yang sudah dengan baik hati memberikan produknya sebagai berikut...

Thank you Laverne, for the super pretty decor from Oh! Prep (Check out her awesome blog: https://ohprep.wordpress.com/ for DIY decor inspiration)









Pompi Living membuat handmade bookmark dengan pom-pom, ada juga voucher baju-baju anak yang sangat stylish dari Jani Little Outfit, voucher free art class dan discount produk dari 2 Madison2 Madisonthrow pillow buat door-prize plus coaster lucu dari The Rug House. Untuk menampung semua goody bag tersebut, ada box cantik dari Paper Crane. 



Last but definitely not least, untuk brunch, para peserta mendapatkan Martabak Mavia yaitu martabak dengan bentuk yang menggemaskan karena bulat seperti coklat, namun tekstur dalamnya seperti martabak. Rasa favorit saya adalah keju, karena kejunya meleleh didalam. Untuk minum, kami mendapat milk tea segar dari Toast Tea, Bogor. 






Agenda terakhir di workshop ini adalah quotes for loved ones yang di bingkai cantik dengan Iframe. Diakhiri dengan door prize bantal cantik dari The Rug House dan hiasan dinding brush lettering yang dibuat oleh mbak Feni. Begitulah kira-kira acara Brush & Brunch bersama @besinikel x @productivemamas. 




Thank you so much everyone. Hope to see you again, on our next event!

2 comments

  1. Ahhh, iya! Terimakasih Mas Dipta, udah bantuin macem2 :D Makasih Nes, telah menyebut namaku berulang (kan jadi maluuu, malumalu mau) hihihihi.

    Semoga next workshop lebih baik! Aaammiin! :)

    ReplyDelete
  2. luar biasa.. very proud of you both!!

    ReplyDelete

© Productive Mamas Blog