SLIDER

KENALI KELAS SENAM ANAK YANG OPTIMALKAN PERTUMBUHANNYA


Saat anak saya, Dio berusia 1 tahun saya sudah memasukannya ke kelas senam anak/ gymnastic. Ada beberapa teman yang bertanya, 'Memangnya perlu ya kelas gym untuk bayi? Memang kalau dia gak bisa lari-larian di playground saja?'. Untuk menjawab pertanyaan itu, saya personally memasukan Dio ke kelas gym lebih banyak untuk bersosialisasi, dan melatih gross motor skill anak. Untuk menjawab pertanyaan diatas, tentu bisa lari-larian di playground saja, tapi sesuatu yang reguler biasanya lebih membuahkan hasil menurut saya. Apalagi, untuk teman-teman saya yang tidak punya halaman cukup luas, atau masih tinggal dengan mertua, suka tidak ada ruang juga agar anak explore

Seperti yang saya bahas sebelumnya di kelas ballet anak, tumbuh kembang bayi sampai beranjak remaja, perlu dioptimalkan dengan mengajaknya melakukan berbagai macam kegiatan yang positive serta melatih motoriknya. Senam anak ini, dapat bertujuan untuk melatih kemandirian, fleksibilitas, koordinasi, ketahanan tubuh, dan mengembangkan semua aspek dalam perkembangan fisiknya. Kelas senam anak, merupakan aktvitas olahraga yang membuat anak menjaga kebugaran tubuhnya. Gerakannya pun sudah dirancang agar membuat kemampuan motorik anak berkembang secara optimal. 


Untuk yang sedang mencari tempat gym untuk anak, bisa cek program kelas di RockStar Gym untuk usia 6 bulan sampai 16 tahun. RockStar Gym mengadopsi kurikulum USAG Junior Olympic Program dan dirancang untuk memberikan non-competitive environment yang dapat mempromosikan pertumbuhan otot yang sehat, meningkatkan stamina, fleksibilitas, irama dalam pengaturan kebutuhan sosial, serta kepedulian.

No comments

Post a Comment

© Productive Mamas Blog