SLIDER

FARM SENSORY BIN (ON NET.TV)

Akhir-akhir ini sibuk sekaalii (Alhamdulillah), sampai-sampai waktu untuk update blog berkurang dengan sangat drastis. Tumpukan artikel yang harus dibuat listnya saking panjangnya, suka deg-degan setiap ngintip notebook. Untuk yang ingin update cepat akan event kami, permainan dan macam-macam lainnya, mama masih dapat membuka Instagram @productivemamas. Oiya, PM juga sedang cari freelance contributor, untuk yang tertarik bisa lihat kriteria disini dan email langsung ke productivemamas@gmail.com.

Okay kembali ke topik.. Jadi sekitar 2 bulan lalu, pagi-pagi saya di whatsapp oleh mbak Tita (@GanaraArtStudio) bahwa Net.TV sedang mencari ibu muda untuk di wawancara hari itu juga mengenai bermain. Kebetulan saya baru selesai membuat Farm Sensory Bin untuk Dio dan baru mau mulai dimainkan. Karena timing-nya pas, akhirnya kami mainkan saat mbak Inri dari Net. TV sampai di rumah. Berikut cara membuat sensory bin dengan tema farm ini..

Materials:
  • Playdough (cara membuat dapat dilihat disini)
  • Biji-bijian (bisa jagung, kacang hijau atau kacang merah)
  • Pom-pom (optional)
  • Binatang plastik tema farm animal (disini saya pakai merek Toobs)

Method: 
  1. Gepengkan playdough di wadah yang tersedia
  2. Untuk kesan rumput dan tanah, saya sarankan menggunakan playdough dengan warna coklat dan hijau
  3. Tuangkan biji-bijian dan pom-pom
  4. Lalu mainkan
Cara membuatnya sangat mudah, tidak harus sama persis dengan yang saya punya juga, bisa di kreasikan dengan selera masing-masing. Untuk cara bermainnya sendiri bebas saja alias free play. Anak saya senang kalau binatangnya saling berbicara, lalu membuat lubang-lubang di playdough dan pura-pura memakan jagungnya. Selain itu, sensory bin ini juga cocok untuk story telling dengan tema yang serupa.


Dibawah saya post interview dengan Net. TV mengenai bermain. Maafkan apabila ngomongnya terlalu cepat, atau banyak pengulangan. Maklum demam panggung...Haha. One thing that you should know about me, is that I don't like public speaking. Saya bisa dibilang orang yang extrovert, karena memang senang sekali bertemu dengan orang baru, ngobrol-ngobrol, dan sosialisasi. Tapi kalau ada hubungannya dengan public speaking, seperti di TV, di panggung dan di depan orang banyak, sering kali saat bicara langsung blank dan cenderung cepat-cepat berbicaranya sehingga belibet dan kurang jelas. Kalau ada yang sudah pernah datang ke workshop atau acara yang saya buat pasti akan sadar deh kalau saat saya megang mic langsung berubah (not in a good way..haha). Sedangkan suami saya CINTA banget sama yang namanya public speaking, presentasi dan segala macam sejenisnya. Sekarang ini saya mulai belajar juga untuk lebih sering latihan agar dapat lebih tenang dan teratur, karena mulai dapat beberapa offer untuk talk show atau host acara yang mengharuskan saya untuk bicara di depan umum. Semoga bisa lebih baik lagi kedepannya.

2 comments

  1. Nesyaaaaa! Kerennya ya ampun. Aku jadi bangga bgt bisa berkesempatan berkolaborasi dengan-mu. Sukses, yaaa, PM <3 Salam buat Dio :)

    ReplyDelete
  2. Hahaa mbak Feni mah bisa aja. Aku lho yang senang bisa kerja sama mbakFeen. Kami dicariin Dio. Sukses juga mbaaak :*

    ReplyDelete

© Productive Mamas Blog