SLIDER

MANFAAT BALET UNTUK ANAK


Pada usia 3-5 tahun, kemampuan motorik, sensorik, serta kognitif balita telah mengalami perkembangan yang lebih pesat dibandingkan usia sebelumnya, sehingga diperlukan jenis kegiatan anak yang lebih menantang untuk makin mengembangkan kemampuan dasar motoriknya. Cobalah untuk mengarahkan anak agar dia melakukan aktifitas fisik yang sesuai dengan umur dan minatnya. Nah beberapa teman saya yang memiliki anak perempuan, banyak yang memasukan anaknya ke kelas balet mulai dari usia dini. Dari mengobrol dengan mereka, saya diceritakan berbagai macam manfaat kelas balet tersebut pada anak.

Gerakan balet diikuti dengan irama yang lembut, berganti dari satu pose ke pose yang lain secara perlahan mengajarkan anak untuk konsentrasi dan belajar bersabar. Selain itu menari balet juga melatih kelenturan tubuh anak, keseimbangan, serta melatih posturnya agar menjadi graceful. Saya perhatikan, anak-anak yang mengikuti kelas balet biasanya memang, posisi berdiri, jalan dan duduknya tegap dan teratur.

Seperti semua tarian, balet-pun mengajarkan untuk melatih ingatan anak. Anak harus menghafalkan berbagai macam gerakan yang digabungkan menjadi suatu tarian. Yang menarik, kalau sedang kumpul-kumpul, anak suka mengulang kembali gerakan-gerakan tersebut sambil bermain-main. Gemas sekali!! Kemampuan bersosialisasi juga akan berkembang, karena akan bertemu anak-anak seumuran yang mengajarkan untuk berinteraksi, berkelompok dan dituntut juga untuk bekerja sama.


Salah satu tempat yang memiliki alternatif kegiatan balet anak adalah RockStar Gym. Disana ditawarkan kelas balet anak mulai dari usia dua tahun. Baby Ballet Class diperuntukan untuk anak berusia 2-3 tahun, lalu Pre-Ballet Class untuk 3-5 tahun, dan seterusnya. Dalam kelas balet anak RockStar Gym, koordinasi tubuh, kreatifitas, serta disiplin diri anak dilatih dengan cara yang menyenangkan. Untuk mommies yang penasaran, bisa langsung kunjungi website www.rockstar-gym.com atau langsung ke cabang RockStar Gym di mall terdekat! Untuk mommies yang anaknya ikut kelas balet, tell me what you think?

No comments

Post a Comment

© Productive Mamas Blog