SLIDER

CREPE PAPER WATERCOLORS


Saat sedang beres-beres tiba-tiba menemukan kertas crepe kecil-kecil yang sering dibeli tapi belum tau mau dijadikan apa. Akhirnya kemarin sore, dijadikan aktivitas faux watercolors (alias cat air jadi-jadian). Bahannya sangatlah mudah, yaitu hanya perlu kertas crepe warna-warni, air dan kertas tebal/karton. Disini saya pakai kertas A4 biasa, jadi sangat tipis, sehingga kalau gak berhati-hati bisa sobek. Jadi saya sarankan pakai kertas yang lebih tebal atau karton sekalian agar tidak mudah sobek.

Ini kesempatan anak yang senang sobek-menyobek untuk eksplorasi. Kertas crepe-nya bisa disobek dahulu, lalu dicelupkan ke dalam air. Setelah itu bisa melukis saja secara bebas, karena warna dari kertas tersebut akan luntur. Selain itu, bisa juga kertasnya ditempel-tempel di kertas putih tersebut agar warna lebih menyerap. 






Aktivitas ini sangat simple dan tidak perlu persiapan, namun bisa membuat anak fokus dan anteng cukup lama, karena ada unsur robek-merobek serta bermain air. Nah, untuk yang merencanakan akan bermain ini, baiknya jangan dihabiskan semua kertas crepe-nya, karena kami akan membuat playdough dengan texture unik yang dicampur dengan kertas crepe tersebut. Tunggu di artikel berikutnya ya! 

No comments

Post a Comment

© Productive Mamas Blog