SLIDER

UNPLANNED FLOUR (SENSORY) PLAYDATE


Beberapa hari kemarin, kami kedatangan tamu dadakan yaitu mama Cindy dan Inaaya. Kami memang sudah mau bertemu beberapa kali to discuss our upcoming project (stay tuned for the updates!), akhirnya jadi juga. Untuk yang sudah subscribe di blog dengan mendaftarkan email di kanan atas terima kasih banyak ya. Loyal readers dari blog ini akan mendapat privilege untuk exclusive updates on all upcoming projects directly to your email, sebelum di post di Instagram dan social media lainnya.

Back to this unplanned playdate!  Senang sekali kedatangan tamu dadakan di rumah untuk menemani ngabuburit. Kalau berdua Dio saja kadang rasanya lamaaa sekali menunggu beduk, tapi karena mama dan anaknya sama-sama ada teman ngobrol dan bermain jadi gak kerasa, tiba-tiba sudah sore aja. 

Beberapa hari yang lalu kebetulan saya baru browsing di Pinterest dan ingin membuat playdough dengan tekstur yang berbeda, sehingga akhirnya kami memutuskan untuk membuat 'No-Cook Jello Playdough'. Untuk resepnya bisa langsung klik disini. Saat playdough-nya jadi, para mama senang sekali karena selain wanginya sangat enak, warna dan teksturnya juga sangat menggemasakan dan lembuuuut. Secara sedang puasa juga, jadi kami ikutan bermain sambil remas-remas, dan kelaparan, haha.




Setelah anak-anak bosan membuat playdough, kami beralih ke slime / oobleck. Ini sangat mudah dibuat dan sudah pernah dibuat sebelumnya di playdate dengan Babyloania. Hanya perlu mencampurkan tepung maizena, air dan pewarna. Membuat oobleck ini selalu membuat segala umur fascinated! Lagi-lagi mamanya lebih heboh dari anaknya meremas-remas sambil cekikikan. 

Last but not least, saya membuat finger paint untuk menutup sesi bermain hari ini. Sangat mudah, karena lagi-lagi hanya perlu tepung, air dan pewarna makanan. Untuk takarannya bisa dikira-kira sesuai selera masing-masing. Untuk yang lebih menyukai tekstur yang kental bisa menambahkan tepung, tapi kalau menginginkan tekstur cair bisa menambahkan air. Finger paint ini lalu bisa dipakai untuk mencoret-coret kertas secara abstract. Namun kali ini kami menggunakan kain bekas agar eksplorasinya bisa lebih bebas dan luas.






Di playdate-playdate yang sebelumnya saya selalu mempunya tema besar, sehingga walaupun melakukan tiga aktivitas yang berbeda tapi tetap menggunakan bahan dasar yang sama. Tapi karena tidak direncanakan, playdate kali ini bisa dibilang asal-asalan saja. Setelah ditelusuri lagi, ternyata ada garis besarnya yaitu TEPUNG! The four of us had so much fun! Thank you for the photos and for coming Mama Cind & Nay!

No comments

Post a Comment

© Productive Mamas Blog