SLIDER

PASTA PLAYDATE


Untuk #playdatewithPM kali ini, kami berkunjung ke rumah mama Cindy Charlotta, yaitu mama dari Inaaya Arcilla. Kebetulan mama Cindy memiliki banyak interest yang sama dengan saya, salah satunya adalah sensory play ini. Namun, aktivitas messy play untuk Naya sempat off selama seminggu, karena sedang banyak kesibukan. Salah satunya mengurus Arcilland, clothing line untuk anak yang akan launching pada tahun ini. Akhirnya minggu lalu, jadwal mama Nay sedang agak santai dan kami berhasil mengadakan sensory playdate.

Pasta adalah tema yang kami pilih. Pasta ini juga sudah diwarnai dari rumah untuk menghindari banjir pewarna seperti di playdate sebelumnya (cara mewarnainya bisa dilihat disini). Walaupun sudah sering mewarnai pasta, kali ini saya lupa mengeluarkan pasta dari dalam ziplock bag untuk dikeringkan. Sehingga saat dimainkan ada beberapa yang belum terlalu kering dan pewarnaannya kurang rata. Baiknya pasta dikeringkan selama 24 jam atau lebih agar warna lebih menyerap dan tidak ada warna yang menempel di tangan.

Sampai di rumah Naya, anak-anak terlihat excited sekali ingin cepat bermain dengan pasta warna-warni tersebut. Playdate ini diawali dengan free play as usual, agar anak explore sendiri dulu dan merasakan texture pasta


Setelah free play, anak-anak diperintahkan untuk memindahkan pasta ke dalam ziplock bag. Di aktivitas ini anak-anak terlihat fokus dan cukup lama bisa duduk diam. Untuk anak yang lebih besar, bisa diberi tantangan lebih dengan cara menyediakan wadah warna-warni, dan biarkan anak memindahkan ke wadah tersebut sesuai warna.

Setelah itu, kegiatan yang sudah disiapkan adalah membuat kalung dan menempel pasta sesuai dengan warna pelangi (printable pelangi bisa klik disini). Tapi karena aktivitas ini dilakukan outdoor di gazebo, terlihat anak-anak sudah mulai kehilangan fokus dan lebih tertarik untuk berlari-larian. Akhirnya, diakhiri dengan para mama mengobrol sambil membuat kalung pasta serta menempelkan pelangi pasta. Beberapa kali anak-anak sempat tertarik menempel dan mencabut-cabut, tapi dilanjutkan dengan memanjat-manjat gazebo.







Such a fun playdate with Nay and mama Cind! Check out their blogpost on arcilland.blogspot.com.

2 comments

  1. Ahhh tetap bagus bgt kok ini fotonya meskipun lupa bawa 50 :* Thanks for coming Dio and Mama, see you soon on the next playdate!

    ReplyDelete
  2. Yeyy thank you mama cind & nay!! Soon yaaa playdate lagi :*

    ReplyDelete

© Productive Mamas Blog