SLIDER

TITA DJUMARYO, FAMILY ORIENTED ENTREPRENEUR (GANARA ART STUDIO)





Dari keluarga, oleh keluarga, untuk keluarga, inilah kesan pertama dari Ganara Art Studio di mata ‘Productive Mamas’. Bisnis ini dibangun Tita Djumaryo dengan suaminya Ranald Indra, dari kecintaan mereka terhadap art. Betapa menyenangkan mempunyai bisnis yang lahir dari passion serta kecintaannya terhadap keluarga. Seorang ibu beranak 3 ini, banyak mendapatkan inspirasi dalam mengembangkan Ganara Art Studio dari anak-anaknya.

Nama Ganara sendiri merupakan gabungan dari nama anak-anak yaitu Gadra, Nalagra dan Ralanggana. Salah satu program pertama Ganara, merupakan Art Playdate. Diawali dari senang membuat berbagai macam aktivitas seru untuk anak pertamanya Gadra dan teman-temannya saat berkumpul bersama, lahirlah Art Playdate. Program ini merupakan gabungan dari aktivitas memasak, melukis dan membuat prakarya selama 2 jam bersama teman-teman sebaya.



Kelas lain yang terinspirasi oleh anaknya juga yaitu Early Art Sensory Fun. Nalagra, anak ke2-nya sempat mengalami speech delay di usia 2 tahun. Nalagra sempat sulit berbicara, sehingga Tita memutuskan untuk bertemu dengan ahli speech therapy. Therapist menganjurkan untuk mengurangi waktu di depan televisi dan ipad, serta bermain sensory play 1-2x seminggu. Sensory play dianjurkan karena dapat menstimulasi sensory anak yang bisa membantu berkomunikasi dengan lebih baik, karena dengan bermain dengan anak kita, kita berkomunikasi dengan menerangkan permainannya. Sensory play juga memperbaiki learning skill, serta menghubungkan syaraf-syaraf di otak anak. Setelah rajin bermain ini, lama kelamaan Nalagra mulai lancar bicaranya. Saat itu belum ada kelas-kelas seperti ini di Jakarta, serta belum banyak orang tua yang mengerti manfaatnya sehingga dibuatlah kelas Early Art Sensory Fun ini.

Bekerja mengikuti passion bersama suami, dan tetap bisa spend time dengan anak-anak karena anaknyapun mengikuti kelas-kelas yang ada. She’s living the dream!

Liputan tentang kelas-kelas di Ganara will be up in our blog soon. Stay tuned!



Instagram: @ganaraartstudio
© Productive Mamas Blog