SLIDER

KANIA ANNISA ANGGIANI, FROM PRODUCER TO MOMPRENEUR (CHIC&DARLING)



Untuk para Mama yang senang mendekorasi rumahnya agar terkesan feminim, sophisticated & modern, pasti sudah tidak asing lagi dengan brand Chic & Darling. Kali ini founder dari Chic & Darling, Kania Annisa Anggiani atau yang akrab dipanggil Keke akan berbagi kisah mengenai awal mula lahirnya Chic & Darling.

Keke mengawali karirnya dengan bekerja di stasiun TV sebagai program developer serta produser. Bekerja di media pada umumnya berkaitan erat dengan jam kerja yang tidak menentu. Setelah dikaruniai kehamilan, bekerja dengan intensitas tinggi ini menjadi sangat melelahkan. Selain itu kehamilannya juga mengalami sedikit masalah, yaitu terjadi pengentalan darah. Dengan penuh pertimbangan, Keke akhirnya memutuskan untuk berhenti setelah 10 tahun bekerja dan fokus untuk menjaga kandungannya dengan sebaik mungkin.

Biasa di kehidupan media yang hectic, menjadi ibu rumah tangga tentu membawa Keke ke sesuatu yang sangat berbeda. Pada awalnya, kehidupan rumah ternyata juga hectic, apalagi dengan pilihannya untuk tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga maupun suster sampai Lulla hampir 1 tahun. Untuk mandi saja rasanya sudah merupakan sebuah kemewahan tersendiri. Walaupun menyenangkan dapat meluangkan banyak waktu bersama anak, namun keadaan ini juga memberikan tingkat kejenuhan yang tinggi, sampai-sampai Keke sempat didiagnosa mengalami postnatal depression. Lain halnya dengan baby blues, postnatal ini bukan ada perasaan tidak senang akan kehadiran anaknya, melainkan lebih mengarah kepada jenuh dan bosan dengan keadaan yang monoton, serta kebutuhan akan adult interaction
Check out the pretty collection at www.chicanddarling.com


Setelah mulai ada asisten rumah tangga, Keke mulai banyak waktu luang yang menyebabkan Keke mulai sering melakukan hal-hal yang tidak pernah ia lakukan sebelumnya. Ia mulai sering mengunjungi situs seperti YouTube, halaman beauty blogger seperti Lisa Eldrige atau Essi Button. Lalu mulai sering juga membaca kisah-kisah berbagai macam blogger. Sampai suatu hari ia tidak sengaja membaca halaman seorang momblogger yang memiliki bisnis sendiri. Ini menjadi inspirasi dan menimbulkan tekad Keke untuk mempunyai bisnis sendiri. “If they can do it, I can do it!”

Walaupun background Keke sebenarnya di media dan fotografi tapi kecintaannya pada interior design sudah tertanam sejak lama. Mulailah iseng belajar menjahit sendiri table runners, quilt, beserta sarung bantal, karena ingin mendekorasi rumahnya tetapi dari segi dana masih belum cukup untuk bisa maksimal. Lama-kelamaan seiring waktu, orang yang datang kerumahnya juga ingin minta dibuatkan hasil karyanya  dan minta bantuan untuk mendekor rumah mereka. Dari situ, mulailah terpikir untuk merubah hobinya ini menjadi bisnis.

Diawali dengan iseng berjualan lewat blog pribadinya, lama kelamaan berkembang pesat dengan instagram dan website sendiri. “Tiba-tiba cepat sekali customer berkembang pesat, padahal karena sibuk mengerjakan semuanya sendiri, tidak ada marketing strategy khusus karena memang tidak ada background business. Turns out if we make it from the heart, people will appreciate it". Pesan Keke untuk siapa saja yang mau membuat bisnis sendiri adalah 

“Follow your passion and do something that makes you happy. Don't try to do something that you're not. Because you will always be one step behind.”






Kania Annisa Anggiani
Instagram: @kekekania
Blog: www.treatsbykania.blogspot.com

Chic&Darling
Instagram: @chicanddarling
Web: www.chicanddarling.com

2 comments

  1. So inspiring me!!! Can i learning to you madam

    ReplyDelete
  2. So inspiring me!!! Can i learning to you madam

    ReplyDelete

© Productive Mamas Blog