SLIDER

KANIA ANNISA ANGGIANI, FROM PRODUCER TO MOMPRENEUR (CHIC&DARLING)



Untuk para Mama yang senang mendekorasi rumahnya agar terkesan feminim, sophisticated & modern, pasti sudah tidak asing lagi dengan brand Chic & Darling. Kali ini founder dari Chic & Darling, Kania Annisa Anggiani atau yang akrab dipanggil Keke akan berbagi kisah mengenai awal mula lahirnya Chic & Darling.

Keke mengawali karirnya dengan bekerja di stasiun TV sebagai program developer serta produser. Bekerja di media pada umumnya berkaitan erat dengan jam kerja yang tidak menentu. Setelah dikaruniai kehamilan, bekerja dengan intensitas tinggi ini menjadi sangat melelahkan. Selain itu kehamilannya juga mengalami sedikit masalah, yaitu terjadi pengentalan darah. Dengan penuh pertimbangan, Keke akhirnya memutuskan untuk berhenti setelah 10 tahun bekerja dan fokus untuk menjaga kandungannya dengan sebaik mungkin.

Biasa di kehidupan media yang hectic, menjadi ibu rumah tangga tentu membawa Keke ke sesuatu yang sangat berbeda. Pada awalnya, kehidupan rumah ternyata juga hectic, apalagi dengan pilihannya untuk tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga maupun suster sampai Lulla hampir 1 tahun. Untuk mandi saja rasanya sudah merupakan sebuah kemewahan tersendiri. Walaupun menyenangkan dapat meluangkan banyak waktu bersama anak, namun keadaan ini juga memberikan tingkat kejenuhan yang tinggi, sampai-sampai Keke sempat didiagnosa mengalami postnatal depression. Lain halnya dengan baby blues, postnatal ini bukan ada perasaan tidak senang akan kehadiran anaknya, melainkan lebih mengarah kepada jenuh dan bosan dengan keadaan yang monoton, serta kebutuhan akan adult interaction
Check out the pretty collection at www.chicanddarling.com


Setelah mulai ada asisten rumah tangga, Keke mulai banyak waktu luang yang menyebabkan Keke mulai sering melakukan hal-hal yang tidak pernah ia lakukan sebelumnya. Ia mulai sering mengunjungi situs seperti YouTube, halaman beauty blogger seperti Lisa Eldrige atau Essi Button. Lalu mulai sering juga membaca kisah-kisah berbagai macam blogger. Sampai suatu hari ia tidak sengaja membaca halaman seorang momblogger yang memiliki bisnis sendiri. Ini menjadi inspirasi dan menimbulkan tekad Keke untuk mempunyai bisnis sendiri. “If they can do it, I can do it!”

Walaupun background Keke sebenarnya di media dan fotografi tapi kecintaannya pada interior design sudah tertanam sejak lama. Mulailah iseng belajar menjahit sendiri table runners, quilt, beserta sarung bantal, karena ingin mendekorasi rumahnya tetapi dari segi dana masih belum cukup untuk bisa maksimal. Lama-kelamaan seiring waktu, orang yang datang kerumahnya juga ingin minta dibuatkan hasil karyanya  dan minta bantuan untuk mendekor rumah mereka. Dari situ, mulailah terpikir untuk merubah hobinya ini menjadi bisnis.

Diawali dengan iseng berjualan lewat blog pribadinya, lama kelamaan berkembang pesat dengan instagram dan website sendiri. “Tiba-tiba cepat sekali customer berkembang pesat, padahal karena sibuk mengerjakan semuanya sendiri, tidak ada marketing strategy khusus karena memang tidak ada background business. Turns out if we make it from the heart, people will appreciate it". Pesan Keke untuk siapa saja yang mau membuat bisnis sendiri adalah 

“Follow your passion and do something that makes you happy. Don't try to do something that you're not. Because you will always be one step behind.”






Kania Annisa Anggiani
Instagram: @kekekania
Blog: www.treatsbykania.blogspot.com

Chic&Darling
Instagram: @chicanddarling
Web: www.chicanddarling.com

4 comments

  1. So inspiring me!!! Can i learning to you madam

    ReplyDelete
  2. So inspiring me!!! Can i learning to you madam

    ReplyDelete
  3. I love visiting sites in my free time. I have visited many sites but did not find any site more efficient than yours. Thanks for the nudge! momblogger

    ReplyDelete
  4. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    ReplyDelete

© Productive Mamas Blog